Pesawat Pelita Air Sambar Kepala Polisi, Begini Kronologinya

Pesawat Pelita Air Sambar Kepala Polisi, Begini Kronologinya
Pesawat Pelita Air. (suarakarya.com)
Minggu, 02 Desember 2018 11:53 WIB
JAKARTA - Aparat kepolisian Brigpol Jackson Ferdinandus menderita luka serius di bagian kepalanya setelah disambar sayap pesawat Pelita Air dengan nomor seri C-GNWU yang diterbangkan pilot asal Amerika Serikat, Matthew Michael Garnet, Sabtu (1/12/2018).

Dikutip dari suara.com, peristiwa itu terjadi saat pesawat Pelita Air C-GNWU tersebut hendak terbang kembali ke Timika dari lapangan terbang Aminggaru, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin kepada Antara, membenarkan adanya insiden yang menyebabkan bagian kepala anggota Polres Puncak Jaya yang bertugas di Distrik Aminggaru itu terluka.

''Memang benar ada laporan tentang kecelakaan yang menimpa Brigpol Ferdinandus hingga kepalanya terluka dan saat ini korban sudah dievakuasi ke Timika untuk mendapat perawatan atas luka yang dideritanya,'' katanya.

Berdasarkan laporan yang diterima, kata Sormin, insiden itu terjadi saat korban selesai melaksanakan pengamanan pemindahan BBM dari pesawat ke truk pengangkut BBM.

Pesawat yang telah terbang meninggalkan landasan tiba-tiba mengarah kembali ke arah landasan, dan melakukan manuver dengan terbang rendah kira-kira dua meter dari landasan.

''Saat pilot mencoba untuk menaikkan pesawat sambil berbelok ke kanan, ternyata menyambar dan mengenai kepala Brigpol Ferdinandus hingga mengalami luka sobek,'' jelasnya.

Ia mengatakan, insiden tersebut ditangani Polres Puncak Jaya. Pesawat milik Pelita Air tiba di lapangan terbang Aminggaru pukul 06.15 WIT dan terbang pukul 06.45 WIT.

Untuk diketahui, Polres Puncak Jaya membawahi Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Puncak.***

Editor:hasan b
Sumber:suara.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/