Home  /  Berita  /  Umum

Paramore Kembali Dengan Cover Talking Heads dalam Album Tribut

Paramore Kembali Dengan Cover Talking Heads dalam Album Tribut
Paramore. (Istimewa)
Sabtu, 13 Januari 2024 14:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Paramore mengumumkan kembalinya dengan merilis sebuah cover sebagai bagian dari album tribut untuk Talking Heads setelah membersihkan seluruh konten media sosial mereka.

Bulan lalu, trio ini, terdiri dari Hayley Williams, gitaris Taylor York, dan drummer Zac Farro, menghapus semua posting dan gambar dari halaman media sosial mereka, sementara situs web resmi mereka menampilkan pesan error 404.

Langkah ini diambil setelah band menyuarakan "tingkat ketidakpastian" tentang masa depan mereka, menyusul selesainya tur 'This Is Why' dan kewajiban terpenuhi kepada label mereka.

Spekulasi lebih lanjut muncul minggu lalu, saat diumumkan bahwa mereka akan membatalkan penampilan headline mereka di Festival ALTer Ego, sebelum dilaporkan bahwa Paramore bersiap memasuki era baru dan mendapatkan kontrak rekaman baru.

Kini, trio tersebut kembali aktif. Kembali ke Instagram pada 10 Januari 2024, Paramore membagikan cuplikan teaser dari cover mereka untuk lagu Talking Heads ‘Burning Down The House’ yang akan dirilis dalam album tribut mendatang.

Dalam cuplikan itu, Hayley Williams menerima paket yang dikirimkan ke rumahnya. Saat membukanya, dia menemukan setelan besar ikonik David Byrne, vokalis Talking Heads, yang dikenakannya dalam film konser 'Stop Making Sense' milik band tersebut.

Williams lalu mengeluarkan kaset dari atas boombox dan berpaling ke rekan bandnya sambil berkata: “Saya punya kaset yang ingin saya putar untukmu,” hal yang sama yang dikatakan Byrne saat memperkenalkan lagu ‘Burning Down The House’ dalam film konser. Cover Paramore dari lagu tersebut menjadi latar belakang audio dalam teaser.

Cover mereka menjadi trek pertama dalam album tribut yang berjudul ‘A Stop Making Sense: A Tribute Album’, yang akan menampilkan 16 artis men-cover salah satu dari 16 lagu dalam album tersebut. Saat ini, belum ada tanggal rilis yang diumumkan, namun akan dirilis oleh A24 Music.

Tahun lalu, film konser 'Stop Making Sense' milik Talking Heads yang dirilis pada tahun 1983 di-remaster dalam 4k melalui A24 untuk merayakan ulang tahun ke-40.

Para legenda new wave ini juga berkumpul untuk sesi tanya jawab pada bulan September di Festival Film Internasional Toronto, menjadi penampilan publik pertama mereka dalam lebih dari 20 tahun.

Posting baru Paramore datang setelah para penggemar khawatir bahwa berita putus mungkin segera terjadi setelah kebersihan media sosial mereka.

Variety menyebutkan bahwa band ini tidak memiliki rencana untuk bubar dalam waktu dekat, melainkan mencari 'permulaan baru' secara online setelah berpisah dengan label rekaman Atlantic mereka.

Album 'This Is Why' menandai album terakhir mereka dengan label terhormat tersebut, dan saat ini belum jelas apakah band ini berencana untuk menandatangani kontrak rekaman baru atau berniat tetap independen untuk rilisan masa depan.

Dalam ulasan bintang lima untuk 'This Is Why', NME menyatakan: "Paramore mencapai tempat yang, akhirnya, musik mereka ingin tuju selama sebagian besar dekade terakhir.

Alih-alih mencoba melampaui anthem mereka yang tak tertandingi, band ini malah menemukan kehangatan baru pada ‘This Is Why’, dan efeknya memang sangat triumph."

Sementara di dalam berita lain, band ini akan menjadi pendukung utama untuk 'Eras Tour' milik Taylor Swift yang memecahkan rekor, yang akan tiba di Eropa pada bulan Mei. (Yazid N), ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/