Home  /  Berita  /  Umum

Robert Downey Jr Raih Aktor Pendukung Terbaik Golden Globe 2024, Ungguli Robert De Niro

Robert Downey Jr Raih Aktor Pendukung Terbaik Golden Globe 2024, Ungguli Robert De Niro
Robert Downey Jr. (Instagram)
Selasa, 09 Januari 2024 18:45 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ada kejutan di Penghargaan Golden Globe 2024, Robert Downey Jr keluar sebagai pemenang Aktor Pendukung Terbaik, baru-baru ini, mengalahkan rekan nominee-nya, Robert De Niro. Pengumuman tersebut, yang dibacakan oleh Angela Bassett, pemenang Globe sebagai aktris pendukung tahun lalu.

Downey berhasil meraih penghargaan prestisius ini atas penampilan mengesankan sebagai tokoh jahat Lewis Strauss dalam film "Oppenheimer."

Sementara itu, De Niro, yang dinominasikan untuk perannya sebagai tokoh jahat William King Hale dalam "Killers of the Flower Moon," harus puas dengan nominasi kali ini.

De Niro, aktor berpengalaman dengan banyak penghargaan, termasuk Globe untuk Aktor Terbaik pada tahun 1981 untuk "Raging Bull" dan Penghargaan Cecil B. DeMille pada tahun 2011, tidak hanya berusaha untuk kemenangan lain tetapi juga menjadi sasaran guyonan humoris oleh pembawa acara Jo Koy.

Komedian ini menjahilkan De Niro tentang usianya, dengan menggoda bahwa penampilan terakhirnya harus menjadi "terbaik sepanjang masa."

Pertukaran candaan berlanjut ketika Koy dengan bermain-main menyebutkan kebahagiaan De Niro sebagai orang tua baru pada usia 79 tahun, memicu gelombang meme lucu di media sosial.

Di sisi lain, dalam pidato penerimaan yang ramah, Downey mengakui persaingan tersebut, merujuk pada kemenangannya dengan guyonan sebagai penghargaan "pemain terbaik yang paling meningkat."

Dia menyampaikan rasa terima kasih atas kesuksesan "Oppenheimer," menyoroti kinerja luar biasa di box office yang mencapai miliaran dolar dan menyebutnya sebagai "karya masterpiece."

Downey juga sempat merendahkan pujian yang diterimanya untuk perannya sebagai Lewis Strauss, mengajak rekan nominee lainnya untuk tidak memandangnya sebagai pujian semata.

Meskipun ada rivalitas yang menyenangkan, suasana tetap ringan, dengan De Niro terlihat tersenyum bersama penonton yang lain. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/