Home  /  Berita  /  Umum

Kesuksesan New Chaseiro Berlanjut di Intimate Showcase

Kesuksesan New Chaseiro Berlanjut di Intimate Showcase
New Chaseiro. (Ist)
Jum'at, 01 Desember 2023 20:06 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - New Chaseiro, grup musik penerus dari legacy band Chaseiro yang legendaris, kini melibatkan Albert Fakdawer (vokal, vokal latar, bass), Kafin Sulthan (vokal, vokal latar, kibor, synth, programming), Rafi Sudirman (vokal, vokal latar, saksofon), dan Rega Dauna (harmonika, vokal latar) kemballi sukses menggelar Intimate Showcase di Studio Kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2023) malam.

Keempat pemuda jenius di musik ini tidak hanya memamerkan kepiawaian mereka dalam bermusik, namun juga berhasil menciptakan momen magis selama dua jam pertunjukan. Mini album perdana mereka, berjudul "Fantasi", telah meraih kesuksesan dengan lima lagu, termasuk kolaborasi istimewa dengan Ardhito Pramono dan Adikara Fardy.

Keberhasilan ini menandai langkah besar bagi keempat anak muda berbakat tersebut, yang dengan gemilang meneruskan perjalanan Chaseiro yang sebelumnya diperkuat oleh nama-nama besar seperti Candra Darusman dan Helmi Indrakesuma pada era 1980-an.

Norman Sonisontani, salah satu personil asli Chaseiro, memberikan apresiasi luar biasa terhadap konsep akustikan yang mereka usung.

"Saya membayangkan kalau kalian dapat bersama-sama selama 45 tahun, alangkah dahsyatnya lagi. Jadi yang harus kalian perjuangkan adalah kebersamaan dan keselamatan," ujar Norman Sonisontani seusai acara berakhir.

Senada dengan itu, Candra Darusman juga mengakui kehebatan New Chaseiro yang diisi oleh empat pemuda tersebut. Ia berharap mereka bisa langgeng dan eksis di musik Indonesia.

Sebagai informasi, Chaseiro, grup musik legendaris bergenre Jazz Fusion, terus memberikan warna pada dunia musik sejak era 80-an, dan New Chaseiro membawa semangat baru untuk melanjutkan warisan gemilang tersebut. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/