Home  /  Berita  /  Umum

Dua Dekade Berkarier di Musik, Band Taurus Akhirnya Rilis Single Perdana

Dua Dekade Berkarier di Musik, Band Taurus Akhirnya Rilis Single Perdana
Band Taurus. (Ist)
Rabu, 29 November 2023 03:55 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Sejak berdiri pada tahun 2003, band bernama Taurus telah melakoni perjalanan yang penuh liku dalam kariernya di musik. Namun kini, Taurus baru saja mengukir namanya secara resmi di blantika musik Indonesia dengan merilis single berjudul "Lelah Hati".

"Taurus berdiri pada tahun 2003 dengan mengikuti berbagai ajang festival. Tahun 2004, kita menjadi bagian dari Soundrenaline, salah satu pagelaran musik terbesar di Indonesia," ujar Pancar, dalam momen jumpa pers, di TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Setelahnya mereka sempat mengalami vakum, Taurus kembali berkumpul pada 2010, kemudian mengalami vakum lagi sebelum bertemu kembali pada 2015. Hingga akhirnya, langkah besar diambil dengan merilis karya baru.

Single "Lelah Hati" diproduksi oleh AFE Records, menjadi titik balik penting dalam karier Taurus. Bergabung dengan label ini memberikan mereka kesempatan untuk memproduksi sepuluh lagu, termasuk yang menjadi pusat perhatian, "Lelah Hati.

Meski persaingan musik di Indonesia sangat ketat, Taurus optimistis bahwa warna baru yang mereka bawa dengan genre modern pop akan memberikan kontribusi berarti dalam belantika musik Tanah Air.

Menariknya, grup band yang terdiri dari Pancar (vokal), Rivo (bass), Alit dan Emy (gitar), serta Amoel (drum) ini, semua personil Taurus lahir di bulan Mei dan berbintang Taurus. Inilah agaknya memberikan sentuhan astrologis yang unik.

"Dalam lirik "Lelah Hati," Taurus menghadirkan cerita universal tentang kegalauan seorang lelaki yang berjuang melalui kondisi sulit," ujar Pancar.

Dengan peluncuran single ini, Taurus tidak hanya menghadirkan lagu, tetapi juga menceritakan perjalanan panjang mereka sebagai musisi yang penuh dedikasi.

Meski menghadapi berbagai kendala, Taurus membuktikan bahwa dengan ketekunan selama dua dekade, kesuksesan di industri musik Indonesia bukanlah hal yang tidak mungkin. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/