Home  /  Berita  /  Peristiwa

Iwan Bule Jadi Magnet di Milad ke-25 PBB dan Deklarasi Dukung Prabowo

Iwan Bule Jadi Magnet di Milad ke-25 PBB dan Deklarasi Dukung Prabowo
Iwan Bule bersama kader dan simpatisan Partai PBB pada acara Milad ke-25 PBB dan Deklarasi Dukung Prabowo Subianto di ICE BSD Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023). Ist
Minggu, 30 Juli 2023 21:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SERPONG - Kehadiran Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Mochamad Iriawan yang mendampingi Prabowo Subianto di acara Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) sekaligus Deklarasi mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI ke-8 tahun 2024 di ICE BSD, Minggu (30/7/2023), ternyata menjadi magnet tersendiri bagi para simpatisan, relawan hingga kader dari partai berlogo bulan Sabit dan Bintang itu.

Hadir lebih awal di lokasi acara, tidak sedikit dari para simpatisan dan relawan hingga kader dari kalangan milenial dan gen-Z Partai Bulan Bintang yang menyapa, memanggil hingga menyalami pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, hingga mengajaknya foto bersama, ketika ingin memasuki ruang acara.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun membalas sapaan para simpatisan dengan senyuman khas Iwan Bule serta lambayan tangan. Usai melayani satu persatu permintaan foto bareng dari para simpatisan PBB, Iwan Bule pun tak lupa meneriakan slogan Prabowo Menang, Rakyat Senang, yang dibalas simpatisan "Prabowo Menang!".

Ribuan kader dan simpatisan PBB yang ditemui Iwan Bule sebelum acara berlangsung pun menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan instruksi dari DPP PBB dalam mensosialisasikan dan mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden pada Pilpres 2024 nanti.

"Ya, kita siap mensosialiasikan dan mendukung Pak Prabowo Subianto untuk terpilih sebagai Presiden RI tahun 2024," kata Ketua Ranting PAC PBB Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor Supri Ati yang mengenakan kaos bergambar Prabowo Subianto dengan tulisan berwarna hijau dan For Presiden berwarna Merah Putih. 

"DPC PBB Kabupaten Bogor juga sudah siap mensosialisasikan dan memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024. Prabowo menang kita senang," timpal Ketua DPC Kabupaten Bogor, Salahudin Dalimunte. 

"Prabowo merupakan figur yang cocok menjadi Presiden 2024. Saya siap memilih dalam Pilpres nanti," tutur simpatisan PBB, Neni dari Jakarta Utara. 

Bukan hanya nama Prabowo Subianto yang dibicarakan oleh simpatisan serta relawan hingga kader PBB, tetapi nama Iwan Bule juga. Hal itu diungkapkan anggota ranting PAC PBB Cinangka Lilis Karlina. "Nama Pak Iwan Bule sudah dibicarakan, terkuat untuk pencalonan Jawa Barat 1," katanya.

Terkait dengan Deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa dirinya lama merenungkannya melalui kalkulasi yang tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga perhitungan-perhitungan batiniah yang akhirnya sampai pada kesimpulan terhadap Prabowo Subianto.

"Kali ini, PBB harus memutuskan, mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8. Setelah maju di 2014 dan 2019 beliau belum memenangkan pemilihan, tapi sekali ini Insha Allah dengan dukungan PBB, Prabowo Subianto akan memenangkan pertarungan pemilihan Presiden RI tahun 2024," tegas Yusril yang disambut tepuk tangan para simpatisan dan relawan yang hadir.

"Untuk itu saya mengajak partai-partai yang lain, Mari kita bersama, bergabung untuk mendukung Pak Prabowo, khususnya bagi partai-partai yang sampai saat ini belum memutuskan siapa calon yang didukungnya," tambah Yusril.

 Dalam acara Milad ke-25 PBB dan Deklarasi Mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI ke-8 tahun 2024 itu dihadiri oleh 15 ribu simpatisan dari wilayah DKI Jakarta, Banten hingga Jawa Barat. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/