Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Juara Ajang WCGF 2023 Korsel, Menpora Dito Senang Sambut Paduan Suara Solideo Voice di Bandara

Juara Ajang WCGF 2023 Korsel, Menpora Dito Senang Sambut Paduan Suara Solideo Voice di Bandara
Menpora Dito saat menyambut Paduan Suara Solideo Voice yang meraih gelar juara WCGF 2023 Korsel. (Humas Kemenpora)
Selasa, 18 Juli 2023 22:09 WIB
Penulis: Azhari Nasution
TANGERANG - Apresiasi terhadap anak muda berprestasi terus diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Hari Selasa (18/7/2023) malam, Menpora Dito menyambut kedatangan Paduan Suara Solideo Voice setelah berhasil menjadi juara di ajang World Choir Games Festival (WCGF) 2023 Korea Selatan (Korsel), di Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten. 

Kedatangan tim paduan suara Solideo Voice langsung disambut dengan pengalungan bunga oleh Menpora Dito. Ia merasa bangga melihat prestasi yang diukir anak-anak muda dibidang paduan suara dengan berhasil mengharumkan nama Indonesia.

"Saya malam ini senang bisa menyambut kawan-kawan dari paduan suara Solideo Voice yang sebagian besar diisi anak muda. Kalian sudah membawa nama baik Indonesia diajang internasional, yang mana menjadi salah satu juaranya," ujar Menpora Dito yang juga didampingi Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono.

"Ini mungkin pertama kalinya Menpora menyambut tim paduan suara. Bagi saya apapun kegiatannya, dan apapun prestasinya yang melibatkan anak muda pasti kita dukung dan kita sambut. Saya juga mengapresiasi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena dan Wakil Ketua DPRD NTT Inche Sayuna yang terus mendukung mereka," kata Menpora Dito.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Timur (NTT) Inche Sayuna mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dioto yang mejemput langsung paduan suara Solideo Voice ke bandara.

"Kita bersyukur dan ini adalah suatu kebangaan bagi kita semua yang langsung dijemput oleh Pak Menpora. Terima kasih banyak pak Menteri," ujar Inche.

Paduan suara Solideo Voice dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT tampil memukau dan berhasil meraih juara satu dunia dalam ajang World Choir Games Festival, Korea Selatan. Paduan Suara Solideo Voice mewakili Indonesia dalam ajang lomba paduan suara Gereja se dunia yang digelar di Korea Selatan (Korsel). Anak-anak Soe, TTS berhasil mengalahkan peserta yang datang dari sekitar 80 negara di dunia. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/