Home  /  Berita  /  Nasional

Keluarga Besar Gerindra Turut Berduka atas Wafatnya Ketum AMS, Iwan Bule: Warga Jabar Merasa Sangat Kehilangan

Keluarga Besar Gerindra Turut Berduka atas Wafatnya Ketum AMS, Iwan Bule: Warga Jabar Merasa Sangat Kehilangan
Tokoh Partai Gerindra, Iwan Bule melayat dan ikut acara pemakaman Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Noery Ispandji Firman. (Ist)
Kamis, 13 Juli 2023 20:21 WIB
Penulis: Azhari Nasution

BANDUNG - Wakil Ketua Dewan Pembina partai Gerindra Mochamad Iriawan berduka cita atas wafatnya Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Noery Ispandji Firman yang meninggal dunia pada hari Rabu (12/7/2023) sekitar Pukul 18.14 WIB, setelah hampir satu bulan menderita kanker tenggorokan dan sebelumnya telah mendapatkan perawatan hampir seminggu di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Ungkapan duka cita salahsatu tokoh Partai Gerindra yang akrab disapa Iwan Bule itu diucapkannya saat melayat langsung ke rumah duka Jln. Idi Adimaja II No. 3 Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, pada Kamis (13/7/2023), menyolatkannya sekaligus berada di mobil jenazah mengantar ke tempat peristirahatannya dipemakaman TPU Cijawura.

Iwan Bule yang merupakan tokoh masyarakat Jawa Barat itu menyebut Noery Ispandji Firman sebagai pemimpin AMS yang telah memberi banyak kontribusi untuk Jawa Barat. "Kang Noery sebagai pemimpin AMS telah memberi banyak kontribusi untuk Jawa Barat, kami tentunya merasa sangat kehilangan," ucap Iwan Bule saat memberikan sambutan saat pemakaman Noery Ispandji Firman.

"Secara pribadi dan kami keluarga besar Partai Gerindra turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Noery Ispandji Firman. Semoga almarhum diampuni segala kesalahannya serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin," doa Iwan Bule untuk almarhum dan keluarganya.

Usai mengikuti prosesi pemakaman, Iwan Bule yang mengenakan kopiah, kemeja dan celana panjang hitam itu memberikan sikap hormat disamping pusara sebelum kembali memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk almarhum, lantaran menilai jika Noery Ispandji Firman merupakan sosok inspiratif yang bisa menjadi panutan.

"Almarhum merupakan sosok inspiratif yang bisa menjadi panutan untuk semua orang, khususnya bagi keluarga besar AMS itu sendiri," tutur Iwan Bule.

Menurut Iwan Bule, almarhum Noery Ispandji Firman merupakan sosok asli kader AMS yang memulai karir organisasinya dari anggota biasa tingkat desa, lanjut ke Kabupaten Kota hingga akhirnya menjadi ketua umum dan mampu membawa nilai semangat Kesiliwangian.

"Almarhum Noery Ispandji Firman adalah sosok kader AMS militan yang aktivitas organisasinya dimulai dari bawah hingga sampai ke pucuk pimpinan, sehingga melalui perjalanan karir beroganisasinya di AMS itu mampu menghidupkan nilai-nilai serta semangat Siliwangi yang tidak hanya dalam organisasi, namun juga dalam praktek kemasyarakatan dan itu patut diteladani," ucap Iwan Bule.

Atas wafatnya Noery Ispandji Firman, ia pun mengatakan bahwa AMS tidak saja kehilangan sosok kader sekaligus pemimpin yang memahami betul nilai-nilai kejuangan Paku Sarakan, namun juga kedepannya organisasi menghadapi tantangan yang tidak ringan yakni mencari sosok pemimpin yang minimal setara dengan almarhum.

Sebelumnya, Noery Ispandji Firman terpilih menjadi Ketua Umum PP AMS pada kongres VIII untuk periode 2016-2021. Kemudian pada Kongres IX AMS yang bertema “Ngajaga Sarakan ku Pepelakan”, ia secara aklamasi kembali terpilih sebagai ketua umum untuk periode 2021-2026. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/