Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Belajar Jadi Diplomat Muda, Rini Astriyasmi Gali Pengalaman di OIC-CA 2023

Belajar Jadi Diplomat Muda, Rini Astriyasmi Gali Pengalaman di OIC-CA 2023
Rini Astriyasmi menjadi peserta OIC-CA Youth 2023. (Humas Kemenpora)
Sabtu, 08 Juli 2023 21:48 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Salah satu delegasi kegiatan Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) Youth 2023 dari Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMI), Rini Astriyasmi, bertekad belajar menjadi diplomat muda Indonesia. Makanya, Rini ingin menggali pengalaman lebih banyak di ajang OIC-CA 2023.

"Ini adalah event internasional pertama yang saya ikuti. Saya berharap dari keikutsertaan ini bisa mendapat pengalaman berharga serta belajar untuk menjadi diplomat," kata Rini asal asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini.

Menurutnya, OIC-CA yang dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 14 Juli ini menjadi ajang para pemuda untuk belajar berdiplomasi terkait banyak hal termasuk social culture.

"Untuk pemuda khususnya ini adalah ajang untuk belajar diplomasi dan social culture ini menjadi salah satu yang perlu digaungkan oleh para pemuda," tambahnya.

Menjelang Indonesia menghadapi bonus demografi, momentum OIC-CA juga menjadi ajang bagi pemuda tanah air lebih memperkenalkan kebudayaan dan beragam hal dari Indonesia kepada dunia.

"OIC CA juga menjadi salah satu event yang penting untuk pemuda karena kita adalah generasi muda yang akan menghadapi bonus demografi di dan Indonesia Emas 2045. Tentunya apa apa yang ada di tanah air baik itu di social culture nya kita ingin memperkenalkan bahwa Indonesia itu meski berbeda-beda tapi tetap bersatu dan kental dengan budaya Islam," urainya.

"Di bidang kewirausahaan pemuda juga tentunya kita mendukung kewirausahaan pemuda itu sendiri dan UMKM yang ada untuk memperkenalkan produk UMKM tanah air agar dapat bersaing di regional dan dunia," tambah Rini.

"Sebagai pemuda kita perlu mengenalkan bahwa di Indonesia juga banyak produk lokal yang tentunya tidak kalah dalam bersaing dengan produk luar negeri," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/