Home  /  Berita  /  Peristiwa

Pengemudi Pekanbaru Selamat dari Tragedi Truk Canter Terjun ke Jurang Sedalam 100 Meter di Padang

Pengemudi Pekanbaru Selamat dari Tragedi Truk Canter Terjun ke Jurang Sedalam 100 Meter di Padang
Minggu, 25 Juni 2023 16:09 WIB
PADANG – Keberuntungan tampaknya berpihak kepada Afriandi (44), seorang warga Pekanbaru, Riau. Truk Canter yang dikendarainya jatuh ke dalam jurang setinggi 100 meter. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Padang - Solok, sekitar Kelok Banto Sitinjau Laut, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat pada hari Sabtu (24/6/2023).

Menurut keterangan Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon, truk Canter dengan nomor polisi BM 9916 NU tersebut jatuh ke dalam jurang setelah rem kendaraan tersebut gagal berfungsi saat menuruni bukit.

"Dalam perjalanan menuju Kota Padang dari Solok, truk Canter tersebut mengalami rem blong dan akhirnya kehilangan kendali," ungkap Kompol Lija Nesmon.

Kerusakan parah dialami oleh truk Canter yang tengah membawa muatan berupa barang-barang kesehatan atau medis. Meski begitu, secara mengejutkan, Afriandi dan kernetnya mampu selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut.

"Saat tim kami tiba di lokasi kejadian, truk Canter telah berada di dasar jurang. Namun, beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Ada satu orang luka ringan dan satu orang luka berat," tutur Kompol Lija Nesmon.

Iptu Arisman, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Padang, menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan ke berbagai rumah sakit untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang kondisi korban.

"Pihak kami sedang melakukan investigasi untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai kondisi sopir dan kernet," ujar Iptu Arisman.

Berita kecelakaan tersebut juga telah diunggah oleh akun Instagram @trucksumbar32 yang membenarkan bahwa sopir dan kernet berhasil selamat dari kecelakaan tersebut. Meski demikian, detail kondisi terkini dari kedua korban masih belum diketahui hingga saat ini. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:tribunpadang.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/