Home  /  Berita  /  Solok

Pulau Belibis Solok Sekarang Sudah Ada Burung Belibis, Ini Kata Walikota

Pulau Belibis Solok Sekarang Sudah Ada Burung Belibis, Ini Kata Walikota
Wali Kota Solok Zul Elfian Umar saat melakukan peninjauan penangkaran tiga pasang burung Belibis di kawasan objek wisata Pulau Belibis, Kota Solok, Sumbar (antara/ho-rokomp solok)
Rabu, 01 Juni 2022 09:05 WIB
SOLOK – Pertanyaan warga terkait keberadaan burung Belibis di Kawasan Taman Wisata Pulau Belibis Kelurahan Kampung Jawa, Solok kita terjawab. Sekarang, di daerah itu sudah ada burung Belibis.

Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata Kota Solok telah melakukan penangkaran tiga pasang burung Belibis di Kawasan Taman Wisata Pulau Belibis Kelurahan Kampung Jawa.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar didamping Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau langsung rencana lokasi penangkaran burung belibis di Kawasan Taman Wisata Pulau Belibis Kelurahan Kampung Jawa, Senin (30/5).

Zul menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terjawabnya pertanyaan banyak pihak atas penamaan pulau belibis dengan keberadaan burung belibis itu sendiri.

"Kita semua tahu, seiring waktu berjalan keberadaan burung belibis di kawasan pulau belibis ini tidak ditemukan lagi," kata dia.

Oleh karenanya ia mengapresiasi kepada OPD yang berinisiatif untuk mendatangkan burung Belibis itu ke Kota Solok.

Ia meminta agar ke depannya OPD terkait memberikan perhatian. Ia juga berharap agar tiga pasang burung belibis tersebut bisa berkembang.

Zul juga menyebutkan bahwa tiga pasang burung belibis tersebut didatangkan dari penangkaran di Jawa, untuk dicoba dilakukan penangkaran di Pulau Belibis. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Pemerintahan, Sumatera Barat, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/