Home  /  Berita  /  Bukittinggi

Toko Kue Terbesar di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp1,2 Miliar

Toko Kue Terbesar di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp1,2 Miliar
Toko kue terbakar di Bukittinggi (antara/alfatah)
Senin, 23 Mei 2022 15:56 WIB
BUKITTINGGI - Sebuah toko kue yang merupakan terbesar di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat hangus terbakar, kerugian mencapai Rp1,2 Miliar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Rita Suryanti mengatakan kejadian kebakaran terjadi pada pukul 04.00 WIB yang diketahui pertama kali oleh sang pemilik, Senin (23/5).

"Pemilik Nurhayana (43) yang juga tinggal di toko berlantai dua ini, melihat lantai dua sudah penuh asap, ia membangunkan seluruh keluarga," kata Kompol Rita.

Toko Kue Elna Cake & Bakery yang bertempat di Jalan Hamka Gurun Panjang dengan ukuran 17x12 meter itu mengalami kerusakan parah hangus terbakar pada lantai satu.

"Lantai satu merupakan tempat pajangan kue sekaligus pabrik pembuatan yang ada di bagian belakang, asal api dari lantai satu namun belum diketahui secara pasti, apakah karena korsleting listrik atau hal lainnya," kata Rita.

Pemadam kebakaran dari Kota Bukittinggi dan Agam langsung melakukan pemadaman hingga api berhasil dikendalikan setelah satu jam.

Dari lokasi kejadian, tampak seluruh pajangan kue dan peralatan elektronik serta kue roti yang berada dalam etalase hangus terbakar.

Petugas Kepolisian mengamankan barang bukti untuk sementara berupa printer dan monitor yang ada di meja kasir.

"Tim INAFIS dari Reskrim Polres Bukittinggi langsung bekerja menyelidiki kemungkinan asal api," kata Kapolsek.

Toko yang terbakar merupakan salah satu toko kue terkenal di Bukittinggi dan Sumatera Barat, Elna menjadi yang terbesar saat ini di Kota Bukittinggi. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Bukittinggi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/