Home  /  Berita  /  Solok

Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Keindahan Danau Singkarak dari Bukit Cinangkiek

Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Keindahan Danau Singkarak dari Bukit Cinangkiek
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (nomor dua dari kiri) saat mengunjungi objek wisata Bukit Cinangkiek (antara/ho-diskominfo solok)
Kamis, 14 April 2022 13:10 WIB
SOLOK – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menikmati langsung keindahan Danau Singkarak dari kawasan objek wisata puncak bukit Cinangkiek Dream Park, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Menurut Sandiaga Uno di Singkarak, Rabu selain sektor UMKM, Kabupaten Solok memiliki beragam potensi wisata. Mulai dari seni tradisi daerah, wisata alam serta objek wisata buatan yang bisa mendorong perekonomian daerah.

Selain itu, Chinangkiek merupakan salah satu pariwisata buatan yang memiliki keindahan fenomenal. Ditambah lagi dengan hamparan Danau Singkarak memanjakan mata.

Ia berharap ke depannya ekosistem Danau Singkarak juga tetap terawat dengan baik. Salah satunya berupa Ikan Bilih yang menjadi hewan endemik Danau Singkarak harus tetap dilestarikan.

Menurutnya saat ini salah satu yang perlu diperhatikan dalam membangun pariwisata, yakni aksesibilitas.

"Perlu adanya peningkatan agar ke depannya para wisatawan semakin tertarik datang ke Kabupaten Solok ini. Semua potensi akan bergerak dan menjadi berkah bagi masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati Solok Epyardi Asda mengapresiasi kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno ke Kabupaten Solok yang telah memberikan semangat untuk semakin menggerakkan sektor pariwisata dan UMKM di daerah itu.

Ia juga menyebutkan bahwa Kabupaten Solok kaya akan potensi pariwisatanya. Untuk itu, Pemkab Solok juga menargetkan ke depannya pariwisata menjadi sektor unggulan dalam peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat.

Selain di sektor pariwisata, Kabupaten Solok juga memiliki kekayaan alam yang berlimpah, salah satunya berupa beras yang sangat terkenal dengan sebutan bareh solok.

Ia juga mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kementerian pariwisata dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Solok diantaranya di Danau Singkarak.

"Harapan kami selanjutnya dapat dimudahkan akses jalan menuju tempat-tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Solok ini," kata dia.

Ia juga berharap semoga dengan dukungan yang diberikan Kemenparekraf nantinya pengembangan pariwisata dan UMKM di Kabupaten Solok semakin membaik. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Umum, Sumatera Barat, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/