Home  /  Berita  /  Pendidikan

Tingkatkan Mutu Managemen Sekolah, Kabupaten Solok Seleksi Kepala Sekolah 

Tingkatkan Mutu Managemen Sekolah, Kabupaten Solok Seleksi Kepala Sekolah 
Bupati Solok, H. Gusmal didampingi Kadis Dikpora, Zulfadli, dan Kabid dan Kabid TK/SD, Azwar.
Sabtu, 20 Agustus 2016 10:29 WIB
Penulis: Dafrizal
SOLOK - Bupati Solok, H. Gusmal membuka secara resmi seleksi kepala sekolah. Kegiatan yang diawali dengan tes akademik ini dipusatkan  di SMPN.3 X Koto Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok, Kamis (18/08).

"Pemkab Solok  mendukung seleksi kepala sekolah ini," ujar Gusmal.  Diharapkan melalui kegoatan ini  bisa didapatkan kepala sekolah yang profesional, bertanggungjawab dan menjadi pemimpin yang baik.

Menurut Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zulfadli, kegiatan ini diikuti 106 calon kepala sekolah, terdiri dari kepala sekolah SMP dan SD Kabupaten Solok dan ditambah 1 orang dari Kabupaten Tanah Datar.

Tes akademik berlangsung selama dua hari, 18-19 Agustus 2016. Dalam seleksi ini Pemkab Solok bekerjasama dengan  LPPKS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) Solo Jawa Tengah.

"Kegiatan ini untuk memilih guru dan kepala sekolah yang mempunyai kompetensi dan pengalaman untuk menjadi kepala sekolah yang profesional," tambah Zulfadli. Kepala sekolah yang profesional mempunyai kemampuan untuk mentransformasikan ide dan imajinasi serta keinginan keinginan besar menjadi kenyataan. 

"Kepala sekolah harus mempunyai imajinasi, kekuatan ide melahirkan sesuatu," tambah Zulfadli. Untuk menjadi orang kreatif, harus berusaha mencari ide untuk diwujudkan menjadi kenyataan. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/