Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Ini Kata Wako Ramlan Terkait Pemanfaatan Eks Bioskop Gloria Sebagai Areal Parkir di Kawasan Pasar Atas Bukittinggi

Ini Kata Wako Ramlan Terkait Pemanfaatan Eks Bioskop Gloria Sebagai Areal Parkir di Kawasan Pasar Atas Bukittinggi
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias pantau langsung pemanfaatan Gedung Parkir eks Bioskop Gloria sebagai lahan parkir sepeda motor di Kawasan Pasar Atas, Bukittinggi, Sabtu 25 Juni 2016.
Minggu, 26 Juni 2016 01:03 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Setelah mensosialisasikan penggunaan eks Bioskop Gloria sebagai lokasi parkir sepeda motor di kawasan Pasar Atas Bukittinggi selama beberapa pekan, akhirnya rencana itu diwujudkan oleh Pemko Bukittinggi, Sabtu 25 Juni 2016.

Penggunaaan eks Bioskop Gloria menjadi gedung parkir respresentatif ini bertujuan mengantisipasi kemacetan yang menjadi permasalahan akut di kawasan Pasar Atas selama beberapa tahun belakangan.

"Pemanfaatan gedung yang terletak di kawasan Pasar Atas ini, diharapkan dapat membantu mengatasi serta mengurai kemacetan yang terjadi karena tumpukan kendaraan di jalan Minangkabau dan sekitar Jam Gadang," ungkap Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias. 

Apalagi akan memasuki lebaran Idul Fitri, selama ini, selalu memunculkan kesemrawutan bagi kelancaran transportasi. Langkah itu diikuti dengan pengosongan beberapa titik parkir. Terutama  di jalan Minangkabau, depan Rm. Simpang Raya, depan Tugu Harimau, serta depan Ramayana, terangnya.

Ramlan Nurmatias yang didampingi oleh Wawako Irwandi beserta unsur Forkopimda melihat dan mengawasi langsung proses perdana pemakaian Gedung Parkir eks Bioskop Gloria tersebut. 

Pemanfaatan Gedung eks Bioskop Gloria itu dikhususkan untuk sepeda motor. Pemakaian gedung dengan menggunakan sistem tiket progres. 

Pemerintah Kota Bukittinggi, ingin mengurangi angka kemacetan khususnya parkir roda dua. Karena itu, mulai Sabtu ini sampai seterusnya gedung parkir eks Bioskop Gloria akan di fungsikan dengan harga tiket 1 sepeda motor dengan tarif sebesar Rp. 2000/2 jam dan jam berikutnya sebesar Rp1000.  

"Saya akan ikuti mengawasi setiap hari, guna mengantisipasi apabila ada kendala teknis dalam pelaksanaannya," ujar Ramlan.

Dikatakan juga oleh Ramlan, saat ini kapasitas gedung tersebut dapat menampung sekitar 500 kendaraan sepeda motor. Selanjutnya, kita akan menjadikan lokasi ini dua lantai agar mampu menampung volume kendaraan dalam jumlah yang lebih banyak. Selain itu, pemanfaatan Gedung Parkir eks Bioskop Gloria ini diharapkan juga akan mampu mendongkrak PAD dari sektor perpakiran. Warga Kota Bukittinggi juga diharapkan pro aktif untuk mensukseskan program Pemko Bukittinggi dalam mengurangi kemacetan di Kawasan Pasar Atas. Jika ada masukan dan saran silahkan menghubungi kami, dan jika ada oknum petugas parkir yang nakal laporkan saja kepada saya, akan langsung saya tindak, tegas Ramlan.

Pantauan GoSumbar di lokasi tersebut, dari pagi hingga sore hari puluhan petugas langsung mengarahkan ratusan sepeda motor untuk parkir di gedung itu, sekitar pukul 13. 00 WIB, ratusan sepeda motor terlihat sudah hampir memenuhi seluruh areal gedung parkir respresentatif itu.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/