Selasa, 12 April 2016 13:35 WIB

Presiden RI Joko Widodo Lakukan Fleat Review di Teluk Bayur Padang

Penulis: Calva
gosumbarcom_wdrdc_4913.jpg
Presiden RI Joko Widodo, bersiap lakukan Fleat Review di Teluk Bayur Padang dengan KRI Frans Kaisiepo. (Biro Humas Sumbar)

PADANG - Selesai membuka secara resmi iven Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 di Mako Lantamal II, Presiden RI Joko Widodo menuju Pelabuhan Teluk Bayur melakukan fleat review menggunakan KRI FKO. Presiden didampingi langsung oleh panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, KSAL Laksaman TNI Ade Supandi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, para Delegasi Duta Besar dari berbagai negara, dan para KASAL negara peserta Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016.

Setibanya di pelabuhan Teluk Bayur Padang, Presiden RI beserta romongan melihat maket dari kegiatan Sail Komodo 2016 yang dipandu secara langsung oleh pihak Lantamal II Teluk Bayur. Kemudian Presiden Jokowi melakukan inspeksi kapal perang yang disebut dengan kegiatan fleat review. Presiden Joko Widodo beserta rombongan berlayar menuju Muaro Lasak dengan menggunakan KRI Frans Kaisiepo 368 dan diiringi oleh KRI Kakap 811 dan KRI Barakuda 633.

Di Muaro Lasak Presiden RI Joko Widodo meresmikan dan penandatanganan monumen Merpati Perdamaian yang merupakan tugu ikon dari kegiatan Sail Komodo 2016 ini yang telah dipersiapkan oleh pihak Lantamal II. Tugu sendiri melambangkan merpati yang dibuat dengan seni melipat kertas Jepang, origami.

Peresmian monumen perdamaian ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi. (***)

Loading...
Terpopuler 24 Jam Terakhir
Loading...