Home  /  Berita  /  Politik

Liputan di DPRD Padang akan Ditertibkan agar Lebih Nyaman dan Memudahkan Tugas Pers

Liputan di DPRD Padang akan Ditertibkan agar Lebih Nyaman dan Memudahkan Tugas Pers
Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Padang, Errmanto
Rabu, 02 Desember 2015 22:57 WIB
Penulis: Agib M Noerman
JAKARTA - Untuk mendukung kerja pers sebagai salah satu pilar demokrasi, Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Padang akan melakukan perbaikan pelayanan sehingga bisa mendukung kerja media sekaligus menjadikan suasana di DPRD Padang nyaman baik untuk media dan para anggota dewan.

Setelah melakukan kunjungan kerja ke Sektetariat DPR RI, Rabu (2/12/2015), dapat disimpulkan bahwa pembuatan tata tertib peliputan di Sekwan DPRD Padang nantinya, berguna untuk memudahkan wartawan mendapatkan akses informasi sehingga para anggota dewan juga merasa nyaman berhadapan dengan wartawan.

Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Padang, Errmanto kepada GoSumbar.com mengatakan belajar dari DPR-RI, pihaknya akan mencoba menerapkan beberapa hal yang cocok untuk DPRD Padang.

''Tidak semua peraturan DPR-RI yang akan kita terapkan. Tentu akan kira sesuaikan dengan standar DPRD dI Padang," terang Errmanto, Rabu (2/12) di Jakarta. Namun, kata Errmanto, sebelum menetapkan peraturan tersebut. perlu ada komunikasi antara Humas DPRD Padang dengan media guna menyamakan persepsi.

Tata tertib yang akan diberlakukan oleh humas DPRD Padang terkait peliputan antara lain, soal kartu pers, izin wawancara dengan anggota dewan baik lisan atau tulisan.

Errmanto mencontohkan, wartawan yang liputannya di DPRD Padang akan diberi tanda pengenal khusus. Kemudian, wartawan yang meliput sewaktu-waktu atau agenda besar di DPRD dan Pemko Padang juga diberikan kartu pengenal sementara. ''Kartu pengenal sementara tersebut misalnya diberikan saat sidang paripurna atau acara HUT Kota Padang,'' Errmanto mencontohkan. (agb)

Kategori:Padang, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/