Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Tanpa Traffic Light, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bukittinggi Diprediksi Meningkat

Tanpa Traffic Light, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bukittinggi Diprediksi Meningkat
Persimpangan jalan Sudirman dekat lapangan Wirabraja tanpa Traffic Light.
Senin, 16 November 2015 16:34 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Para pengemudi kendaraan agaknya harus berhati-hati saat melewati beberapa persimpangan jalan di Kota Bukittinggi.

Pasalnya, di beberapa persimpangan yang rawan kecelakaan lalu lintas, justru tidak ditemui adanya Traffic Light sebagai pengatur sirkulasi kendaraan. Jikapun masih ada Traffic Light, justru tidak berfungsi.

Pantauan GoSumbar pada Senin 16 November 2015, beberapa persimpangan jalan yang tidak memiliki Traffic Light saat ini antara lain, di Jalan Sudirman di persimpangan dekat Lapangan Wirabraja, Jalan By Pass Surau Gadang Mandiangin, Jalan Ahmad Yani Kampung Cina, Jalan Adinegoro Tangah Jua, Jalan Persimpangan Jambu Aia.

Beberapa Traffic Light yang berfungsi sebagai pengatur sirkulasi kendaraan justru tidak  berfungsi, bahkan ada yang sudah dicopot, entah karena alasan apa oleh pihak terkait, hingga saat ini belum ada penjelasannya.

Kondisi itu sudah berlangsung selama hampir 2 bulan lamanya. Kecelakaan lalu lintas pun telah kerap terjadi di beberapa persimpangan itu. Namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Traffic Light itu akan dipasang dan dihidupkan.

Terkait Kondisi itu, salah seorang pengguna jalan raya, Doni menyebutkan situasi beberapa ruas jalan di Kota Bukittinggi sejak beberapa bulan belakangan ini memang sangat rawan, pengguna jalan raya harus ekstra hati- hati jika melintasi beberapa kawasan persimpangan di Bukittinggi, ujarnya.

Dikatakan juga oleh Doni, walaupun beberapa persimpangan itu saat ini sudah tidak memiliki Traffic Light, namun beberapa pengendara yang bandel, terlihat tetap nekat memacu kendaraannya di beberapa persimpangan rawan tersebut, sesalnya.

Doni meyakini angka kecelakaan di Kota Bukittinggi akan terus meningkat, karena tidak adanya Traffic Light seperti situasi saat ini, ujarnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/