KKKS dan Dekranasda Peduli Anak Putus Sekolah

Kamis, 27 September 2012 21:33 WIB
Penulis: Wawan
KKKS dan Dekranasda Peduli Anak Putus SekolahEva Yuliana
BANGKINANG, GORIAU.COM - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar yang peduli akan nasib para anak-anak yang putus sekolah menggelar kegiatan dalam bentuk Bimbingan Sosial (Bimsos) keterampilan bidang sablon.


Hal itu disampaikan Ketua KKSS dan Dekranasda Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana kepada wartawan, usai mengadiri acara pembukaan Bimsos bagi anak-anak putus sekolah, bertempat di Gedung Lantai II, Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar, Jalan H Agussalim, di Bangkinang, Kamis (27/09/2012) sore.


"Kegiatan bimsos keterampilan bidang sablon ini sengaja di gelar bersamaan antara KKKS dengan Dekranasda Kabupaten Kampar guna untuk menciptakan sinergitas dan efektifitas," tegasnya yang juga Ketua TPP PKK Kabupaten Kampar.


Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah dengan menciptakan peluang usaha bagi para remaja yang putus sekolah. "Saya mengharapkan kepada para peserta yang mengikuti keterampilan supaya nantinya dapat memiliki keahlian khususnya sablon. Sehingga dengan mengikuti bimsos hingga dapat memiliki keahlian agar bisa meningkatkan kesejahteraan mereka dengan sendirinya," harap Eva yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar.


Disamping itu, ia tidak lupa berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. "Apa yang diberikan instruktur jangan disia-siakan, tidak semua mereka yang putus sekolah mendapatkan kesempatan ini. Maka, pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga ilmu yang didapat bisa di terapkan nantinya disetelah selesai mengikuti bimsos," kata eva lagi.


Kegiatan bimsos ini ini digelar selama 12 kedepannya. Dimulai hari ini, Kamis, 27 September 2012 sampai dengan 08 Oktober 2012 mendatang dan kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung DPD KNPI Kabupaten Kampar. Kegiatan ini telah dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kampar Drs H Zulfan Hamid yang diwakili oleh Kepala Dinas Perternakan Kabupaten Kampar Ir H Cokroaminoto.


Hadir pada kesempatan tersebut Pengurus KKSS dan Dekranasda Kabupaten Kampar, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kampar Drs H Khairullah Chan, Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar H Indra Pomi Nasution, Camat Salo Drs H Mulatua, para isteri Camat se-Kabupaten Kampar, para peserta dan undangan lainnya.(rif)

Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/