Turis Australia Bikin Heboh, Nekat Peluk Kepiting Raksasa Berukuran 1 Meter, Ini Fotonya

Turis Australia Bikin Heboh, Nekat Peluk Kepiting Raksasa Berukuran 1 Meter, Ini Fotonya
Mark Pierrot berfoto peluk kepiting rakssa. (detiktravel)
Selasa, 09 Februari 2016 09:16 WIB
CHRISTMAS ISLAND - Tindakan ini memang tidak patut ditiru. Namun, seorang turis Australia tak mau melewatkan momen langka berfoto dengan kepiting kelapa raksasa di Pulau Christmas.

Turis nekat tersebut diketahui bernama Mark Pierrot. Foto yang diambil Mark saat liburan ke Pulau Christmas benar-benar membuat heboh dunia media sosial dan menjadi pemberitaan beberapa media di Australia.

Ditelusuri detikTravel, Selasa (9/2/2016), media News Australia menyebut Mark sebagai turis yang sangat berani karena kepiting kelapa yang dia pegang berukuran sangat besar. Panjangnya mencapai 1 meter lebih, dan bobotnya diperkirakan sekitar 4 kg. Capitnya saja bisa memotong jari tangan manusia dengan mudah.

Kepiting kelapa atau dikenal juga sebagai ketam kenari memiliki nama ilmiah Birgus latro. Hewan ini termasuk ke dalam daftar hewan yang dilindungi di Indonesia. Populasinya tersebar hingga ke Kepulauan Christmas dan tersisa kurang lebih 1 juta ekor di sana.

Kepulauan Christmas merupakan wilayah teritori Australia di Samudera Hindia. Terletak 2.600 km dari pesisir sebelah barat laut Kota Perth, pulau ini memang kerap menjadi destinasi wisata eksotis untuk melihat beberapa hewan langka termasuk Kepiting Kelapa ini. Termasuk juga Mark, yang beberapa waktu lalu pergi liburan ke sana.

Sayang keberadaan ketam kenari di alam terancam akibat para pemburu yang mengincar dagingnya untuk dikonsumsi. Konon katanya, daging ketam berfungsi sebagai aprodisiak bagi para pria dewasa sehingga populasinya kerap mengalami penurunan.

Sekadar pesan untuk traveler lainnya, jangan meniru apa yang dilakukan Mark. Biarkan hewan liar berada di alamnya. Salah-salah jari Anda yang jadi korban, terkena capitnya yang biasa digunakan untuk mengupas kelapa. Hati-hati traveler!***

Editor:sanbas
Sumber:detiktravel
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/