Home  /  Berita  /  Olahraga

Bali United FC Tetap Jalani Latihan Selama Liga 1 Ditunda

Bali United FC Tetap Jalani Latihan Selama Liga 1 Ditunda
Bali United FC. (Dok.ligaindonesiabaru)
Senin, 01 April 2024 23:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution

GIANYAR - Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra tetap menjalani latihan meski Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 ditunda. Tim akan menjalani latihan rutin di training center Bali United yang terletak di Pantai Purnama Gianyar, Bali. Dia akan memberikan waktu libur M Luthfi Kamal dkk jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Saat ini yang terdekat akan ada waktu libur tiga hari sesudah melawan Persija Jakarta. Nanti ketika hari raya Idul Fitri akan ada beberapa waktu diliburkan untuk berkumpul bersama keluarga,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Dengan adanya penundaan pekan ke-31 hingga babak Championship Series ini, maka jeda berhentinya pertandingan akan cukup lama.

Terhitung kurang lebih satu bulan ke depan sehingga program latihan yang telah dibuat harus mengalami perubahan.

Mesti begitu dia tetap menghormati keputusan dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI untuk menyukseskan prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia U23 ini.

“Kami tim pelatih harus punya planning atau rencana baru buat pemain tetap punya semangat di latihan,” kata Stefano Cugurra.

Saat ini Bali United dalam situasi yang bagus. Tim baru saja meraih kemenangan penting pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (30/3) malam.

Laga berlangsung sengit selama 90 menit, penjaga gawang Adilson Maringa dan Ilija Spasojevic menjadi penyelamat bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu yang bermain cukup emosional.

Sebelumnya Persija mendapatkan peluang melalui penalti pada menit 74 setelah pemain Bali United Luthfi Kamal dianggap melanggar Marko Simic di kotak penalti. Usai melanggar dia langsung mendapatkan kartu kuning kedua dan harus mandi lebih cepat.

Beruntungnya tendangan pemain Persija Gustavo Almeida selaku eksekutor berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Adilson Maringa.

Sementara itu penghujung babak kedua, Bali United memperoleh hadiah penalti setelah Privat Mbarga dijatuhkan di kotak terlarang Persija. Penalti pun dieksekusi Ilija Spasojevic dengan baik mampu menjebol gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Kemenangan krusial diraih oleh tim berjuluk Serdadu Tridatu sekaligus mempertahankan posisi empat besar klasemen sementara yaitu posisi ke-3 dengan perolehan 52 poin.

“Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama karena kedua tim melakukan penyerangan ke lini pertahanan lawan. Hanya saja Adilson Maringa mampu pegang bola penalti dari Persija yang menjadi kunci pemain untuk bisa bangkit dan menyerang dengan sepuluh pemain," puji Stefano Cugurra.

"Saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang bisa hadir ke Stadion Dipta dan memberikan dukungan kepada tim Bali United. Dengan hasil ini, Bali United masih bertahan di posisi empat besar,” imbuhnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/