Home  /  Berita  /  Olahraga

Tekad Bangkit Super Elang Jawan Raih Tiga Poin

Tekad Bangkit Super Elang Jawan Raih Tiga Poin
Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic. (Dok.ligaindonesiabaru)
Jum'at, 29 Maret 2024 00:56 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANGKALAN – PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 dengan dijamu Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024) kickoff pukul 20.30 WIB.

Skuat Super Elang Jawa menatap laga krusial nanti dengan misi untuk bangkit usai mencatat tiga kekalahan beruntun. Rentetan kekalahan ini didapat PSS saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar dengan skor 1-2 serta takluk 0-1 dari Borneo FC Samarinda.

Tidak hanya itu, PSS juga tengah berjuang untuk bangkit dan menjauh dari zona merah. Ini karena PSS baru mengoleksi 31 poin dan ada di peringkat ke-14. Catatan poin ini sama dengan nilai yang dimiliki oleh Arema FC dan Persita Tangerang di peringkat 15 dan 16.

Namun tentu misi bangkit ini tidak mudah mengingat Madura United juga dalam misi memetik poin penuh guna mengamankan posisi 4 besar.

Laskar Sape Kerrap saat ini ada di peringkat ke-4 dengan 46 poin dan berpeluang besar untuk melaju ke fase Championship Series.

“Kita sudah mempersiapkan tim dengan waktu yang cukup panjang. Dan saya pikir kami sudah siap untuk pertandingan nanti. Saat ini kita akan berlaga untuk tiga poin di laga lawan Madura United nanti,” kata pelatih PSS, Risto Vidakovic.

Satu hal yang mungkin cukup menguntungkan PSS adalah bahwa tuan rumah dipastikan akan kehilangan dua pemain andalannya pada laga nanti yakni Cleberson Souza dan Jacob Mahler yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Menanggapi hal ini, Risto Vidakovic menilai ini adalah hal yang biasa dan menilai bukan jadi keuntungan untuk PSS.

“Dua pemain Madura United absen saya rasa adalah hal yang normal. Kadang akumulasi, atau juga absen karena cedera. Saya rasa Madura United tetap akan tampil sebagai tim yang berbahaya,” dia menegaskan.

Sementara pemain PSS, Leonard Tupamahu memastikan dia dan rekan-rekannya sudah siap tempur. “Kami akan berjuang untuk mendapatkan poin maksimal di pertandingan nanti,” pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/