Home  /  Berita  /  Olahraga

Persis Solo Pantau Fisik Pemain Selama Ramadan

Persis Solo Pantau Fisik Pemain Selama Ramadan
Persis Solo saat menjalani latihan malam hari selama bulan Ramadan. (Dok.ligaindonesiabaru)
Jum'at, 29 Maret 2024 01:18 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SOLO – Skuat Persis Solo yang tengah dalam tren positif terus menjaga kondisi fisik selama masa libur kompetisi hingga kompetisi kembali bergulir di bulan Ramadan. Pelatih fisik Persis, Felipe Chaves de Farias menyampaikan bahwa tim mencoba beradaptasi dengan sistem latihan malam hari selama bulan puasa ini.

“Selama Ramadan, kita punya tantangan karena harus mengganti perencanaan latihan yang sudah biasa diterapkan. Pemain diharuskan untuk tidak mengkonsumsi makanan dalam waktu yang lama dan sedikit membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sesi latihan malam hari,” kata Felipe Chaves.

Meski demikian, dia memastikan tim pelatih tetap berupaya untuk menjaga intensitas latihan dengan baik agar pemain tidak kehilangan performanya. Memang, Laskar Sambernyawa saat ini tengah dalam gairah yang tinggi usai mencatat tiga kemenangan beruntun.

Felipe juga menjelaskan akan terus berupaya meningkatkan kondisi pemain menghadapi sisa lima laga yang ada di seri reguler BRI Liga 1 2023/24 ini.

“Kita coba untuk memfokuskan pemain pada lima pertandingan tersisa, agar mereka dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Pasca melakoni latihan di malam hari, pemain harus tetap menjaga kondisi dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan istirahat yang cukup,” dia menambahkan.

Dan menjelang laga lawan RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/3) malam mendatang, Persis akan mendapatkan amunisi tambahan pemain yang pulih dari masa cedera.

Adalah Irfan Jauhari dan Sutanto Tan yang sudah kembali bergabung bersama tim dan mulai kembali berlatih.

“Irfan Jauhari sudah mengikuti prosedur dari timnas untuk mengikuti tes di Jakarta. Dia berhasil menjalaninya dengan hasil yang baik, sehingga ia bisa kembali berlatih bersama tim. Demikian juga Sutanto Tan yang telah kembali bersama tim pascaoperasi di tulang pipinya,” kata dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo.

Dia menjelaskan, kedua pemain tersebut bahkan sudah diikutsertakan pada laga uji tanding kontra tim Liga 3 asal Jawa Timur, Persedikab Kabupaten Kediri pada Sabtu (23/3/2024) lalu. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/