Home  /  Berita  /  Umum

Vokalis Band SORE, Ade Paloh Meninggal Dunia

Vokalis Band SORE, Ade Paloh Meninggal Dunia
Vokalis Band SORE Ade Paloh. (Ist)
Selasa, 19 Maret 2024 21:13 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali dilanda duka dengan meninggalnya vokalis band SORE, Ade Paloh, pada Selasa pagi ini. Kepergian mendadak Ade Paloh meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan penggemar musik Tanah Air.

Menurut keterangan dari Adnan Nanda, musisi kerabat dekat Ade Paloh, Ade Paloh mengalami sakit mendadak sebelum meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. "Sakit mendadak, belum tahu sakit apa," ujar Adnan Nanda saat dihubungi di Jakarta.

Ade Paloh seharusnya mengantar istrinya ke kantor pada pagi itu, namun merasa tidak enak badan sehingga memutuskan untuk tidak jadi mengantar.

Sang istri pun berangkat ke kantor menggunakan taksi. Pagi itu, Ade hanya duduk di ruang tamu, namun kemudian badannya berkeringat dingin dan sesak nafas. Asisten rumah tangga meminta bantuan petugas keamanan untuk membawanya ke rumah sakit.

"Asisten rumah tangganya meminta pertolongan security dan dibawa ke rumah sakit, namun Ade menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan," ungkap Adnan.

Jenazah Ade Paloh direncanakan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Selasa sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah musisi berusia 47 tahun tersebut disemayamkan di rumah duka di Jalan Bona Indah Blok A9 No. 29, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rekan-rekan seprofesinya juga turut menyampaikan kesedihan atas kepergian Ade Paloh. Adnan, yang menganggap Ade Paloh sebagai sosok yang dekat dan mengayomi bagi musisi indie muda, mengungkapkan kekagetannya atas berita tersebut.

"Pasti sedih, enggak menyangka, karena sebenarnya pola hidup Ade standar lah ya, enggak gimana-gimana. Maksudnya, ya kadang bergadang untuk membuat lagu atau kegiatan lain, tapi pola hidupnya biasa," ucap Adnan. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/