Home  /  Berita  /  Umum

Celine Dion Kehilangan Kontrol pada Ototnya Akibat Sindrom Stiff Person

Celine Dion Kehilangan Kontrol pada Ototnya Akibat Sindrom Stiff Person
Penyanyi top dunia Celine Dion. (Instagram)
Rabu, 20 Desember 2023 16:17 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Penyanyi top dunia Celine Dion, 55 tahun, mengalami kehilangan kemampuan untuk mengendalikan ototnya karena terus berjuang melawan sindrom stiff-person, sebuah gangguan neurologis langka, demikian diungkapkan oleh saudara perempuannya. Kesehatan Celine Dion mengalami perkembangan yang cukup mengkhawatirkan.

Sebelumnya, setahun setelah mengumumkan bahwa dia didiagnosis menderita sindrom stiff-person, penyanyi ini tidak lagi dapat mengendalikan gerakan tubuh tertentu, seperti yang diungkapkan oleh saudara perempuannya, Claudette Dion.

"Celine kehilangan kendali atas ototnya," ujar Claudette kepada 7 Jours, diterjemahkan dari bahasa Prancis.

"Yang menyedihkan hatiku adalah bahwa dia selalu disiplin. Selalu bekerja keras. Ibuku selalu bilang padanya, 'Kamu akan melakukannya dengan baik, kamu akan melakukannya dengan benar," tambah Claudette.

Claudette menambahkan, "Benar bahwa dalam impian kami dan impian dia, tujuannya adalah untuk kembali ke panggung. Dalam kapasitas apa? Saya tidak tahu."

Seperti diketahui, pada bulan Mei lalu, Celine sempat membatalkan Tur Dunia Courage-nya karena gangguan neurologis langka ini, yang dapat menyebabkan kejang dan kekakuan otot yang menyakitkan. "Saya sangat menyesal telah mengecewakan kalian sekali lagi," tulisnya di Instagram saat itu.

"Saya bekerja sangat keras untuk membangun kembali kekuatan saya, tetapi tur bisa sangat sulit bahkan ketika Anda sudah 100 persen. Tidak adil bagi Anda untuk terus menunda pertunjukan, dan meskipun ini mematahkan hati saya, yang terbaik adalah membatalkan semuanya sekarang sampai saya benar-benar siap kembali ke panggung," tutur Celine.

Sementara menurut Claudette, saudari mereka, Linda, tinggal bersama Celine di area Las Vegas sambil menerima perawatan dari dokter yang mengkhususkan diri dalam sindrom stiff-person.

Meskipun Celine, si pemenang Grammy ini fokus istirahat, namun dia baru-baru ini masih menyempatkan diri menghabiskan waktu berkualitas bersama putranya yang berusia 22 tahun, René-Charles, dan anak kembar berusia 13 tahun, Nelson dan Eddy, yang dibagikannya dengan almarhum suaminya, René Angélil.

Celine dan anak-anaknya masih dapat pergi ke arena hoki pada 30 Oktober untuk menyaksikan Montreal Canadiens melawan Vegas Golden Knights. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/