Home  /  Berita  /  Umum

Awali Karier dari Model Iklan Rokok, Totos Rasiti Berharap Bisa Jadi Sutradara

Awali Karier dari Model Iklan Rokok, Totos Rasiti Berharap Bisa Jadi Sutradara
Totos Rasiti, model iklan rokok fenomenal. (Ist)
Selasa, 07 November 2023 01:39 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Totos Rasiti, model iklan rokok fenomenal, Djarum 76. Sejak jadi brand ambassador rokok, nama Totos mulai diperhitungkan di dunia seni peran. Dan, dia tidak menduga bakal dikontrak dalam waktu cukup panjang.

"Saya nggak nyangka bisa dikontrak sepanjang ini, biasanya kan model iklan paling lama 2 tahun. Nah saya sejak tahun 2009 lalu hingga sekarang. Alhamdulillah banget, bersyukur sama Gusti Allah," ujar pria asal Tegal ini bahagia.

Sejak kemunculan menjadi bintang iklan, tawaran main film makin kencang, sudah puluhan judul yang ia bintangi. Paling berkesan?

"Di film Syirik, saya tidak hanya sebagai pemain tapi juga acting course, makanya saya di lokasi sering ikut cawe-cawe, kalau ada pemain yang mainnya kurang sreg di hati," ujar alumnus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini.

Di Film Syirik yang disutradarai Hestu Pangestu, Totos kebagian peran jadi Lurahe atau Ki Lurah. Sayangnya secara strata sosial posisinya dan kekuasaannya masih di bawah Ki Dalang. Inilah yang membuatnya merasa ingin menyaingi Ki Dalang dalam banyak hal.

Awalnya, Lurahe berpihak pada Ki Dalang. Dia meyakini bahwa Ki Dalang adalah wakil dari sang Danyang yang menjaga desa Wanasari. Namun, dia berubah haluan ketika akhirnya menyadari bahwa sebenarnya tujuan Ki Dalang hanyalah memperkuat ilmu dan kekuatan hitamnya sendiri, bukan untuk kepentingan warga desa.

"Peran sebagai Lurah sangat menantang dan seru, makanya saya terlibat di film Syirik ini. Mudah-mudahan keterlibatan saya bisa mewarnai film ini," ujar aktor yang berharap bisa dipercaya sebagai seorang sutradara ini. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/