Home  /  Berita  /  Peristiwa

Menpora Dito Hadiri Istana Berbatik di Depan Istana Merdeka

Menpora Dito Hadiri Istana Berbatik di Depan Istana Merdeka
Menpora Dito dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia menggunakan batik. (Humas Kemenpora)
Minggu, 01 Oktober 2023 23:28 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo didampingi istri Niena Kirana Dito Ariotedjo, menghadiri acara Istana Berbatik di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (1/10/2023) malam. Istana Berbatik merupakan acara untuk menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada esok hari tanggal 2 Oktober 2023.

Menpora Dito dan istri terlihat hadir di Istana Merdeka sekitar pukul 18.00 WIB. Menpora nampak mengenakan blazer batik warna cokelat kombinasi kuning dan hijau bermotif burung. Dipadukan dengan kaos putih dengan topi hitam celana panjang hitam serta sepatu gelap.

Sementara sang istri Niena Kirana nampak anggun dengan baju kebaya warna gading dibalut kain batik cokelat bermotif.

Istana Berbatik menjadi momentum menyambut Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2023. Istana Berbatik merupakan sebuah pagelaran busana yang menampilkan ragam batik nusantara yang sarat akan makna, filosofis dan keindahan yang tak lekang oleh waktu.

Ketua Panitia Pelaksana Istana Berbatik yang juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyampaikan, Istana Berbatik menampilkan koleksi-koleksi batik terbaik dari berbagai kerajaan, UMKM binaan Bank Indonesia dan BRI serta batik karya perancang busana Indonesia.

"Dari kegiatan ini, batik telah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat Indonesia dari masa ke masa, dari generasi ke generasi dan telah menjadi diplomasi budaya Indonesia," katanya dalam sambutan.

Selain menampilkan koleksi menawan berbagai macam batik, juga digelar catwalk sepanjang 150 meter.

"Catwalk Istana Berbatik malam ini adalah sepanjang 150 meter dengan latar belakang Istana Merdeka yang megah dan historis," tambahnya.

Acara ini dihadiri 4.380 undangan serta disiarkan secara nasional melalui media televisi dan online serta videotron dan LED sekitar Istana.

Nampak hadir selain Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Estu Ma'ruf Amin, para pimpinan lembaga negara, para duta besar negara sabahat, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI dan Kapolri, Anggota Wantimpres, para Ibu OASE Kabinet Indonesia Maju, para gubernur dan perwakilan kerajaan. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/