Home  /  Berita  /  Umum

Menpora Dito Tonton Konser Band Kenamaan Ibu Kota di Synchronize Fest 2023

Menpora Dito Tonton Konser Band Kenamaan Ibu Kota di Synchronize Fest 2023
Menpora Dito saksikan Konser Band Kenamaan Ibu Kota di Synchronize Fest 2023. (Humas Kemenpora)
Minggu, 03 September 2023 22:25 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo meninjau gelaran Synchronize Fest 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2023) sore. Acara ini merupakan festival musik multigenre tahunan berskala nasional  yang mengundang puluhan ribu audiens untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di enam panggung.

Tiba di Gambir Expo sekira pukul 13.30 WIB, Menpora langsung menyaksikan penampilan Setia Band di atas panggung. Sederet tembang dibawakan Setia Band yang dipimpin vokalisnya, Charly Van Houten, bersama dengan putranya, Restu.

Mulai dari Putri Iklan, Jangan Pernah Berubah, Aku Terjatuh, Kehilangan, Cinta Tak Harus Memiliki, Biarkan Aku Jatuh Cinta, Aku Masih Sayang, Cari Pacar Lagi, hingga Bintang Kehidupan dinyanyikan dengan penuh semangat. Lagu teranyar Setia Banda yang diciptakan khusus untuk Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora juga turut diperkenalkan dalam kesempatan tersebut.

"Lagu ini saya ciptakan khusus untuk Mas Menteri dan juga rekan-rekan di Kemenpora," kata Charly sebelum membawakan lagu Indonesia Adalah Kita.

Charly mengaku tersanjung lantaran Menpora Dito datang khusus untuk menyaksikannya tampil di Synchronize Fest 2023. Dia pun meminta Menpora untuk terus menonton penampilan Setia Banda.

"Mas Menteri jangan kemana-mana. Standby di situ ya," pinta Charly dari atas panggung.

"Semoga generasi muda akan terus diberi spirit oleh Pak Menteri ini," sambungnya.

Menpora Dito sendiri tampak menyaksikan dengan antusias dan sesekali berdendang ikut menyanyikan lagu-lagu populer Setia Band.

Selepas menyaksikan penampilan Setia Band, Menpora kemudian berkeliling area Synchronize Fest. Beberapa spot dikunjungi Menpora seperti Synchronize Radio yang menyajikan sederet CD musik dari penyanyi kenamaan, serta di booth suvenir resmi para band yang manggung di Synchronize Fest 2023.

Setelah puas berkeliling, Menpora kembali ke depan panggung untuk menyaksikan penampilan band rock legendaris Indonesia, Slank yang dipadati banyak penonton. 

Diketahui, Synchronize Fest 2023 berlangsung selama selama tiga hari tiga malam. Para penonton bisa menikmati suguhan 100 lebih pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade 60-an, 70-an, 80-an, 90-an, hingga 2000-an. Seluruh genre musik populer ditampilkan dalam ajang ini. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/