Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
PSIS Semarang Terus Jaga Asa Tembus 4 Besar
Olahraga
21 jam yang lalu
PSIS Semarang Terus Jaga Asa Tembus 4 Besar
2
Kemenangan Penting Persija dari RANS Nusantara
Olahraga
21 jam yang lalu
Kemenangan Penting Persija dari RANS Nusantara
3
Beri Kesempatan Pemain Minim Bermain, Marcelo Rospide Fokus Strategi Hadapi Persebaya
Olahraga
20 jam yang lalu
Beri Kesempatan Pemain Minim Bermain, Marcelo Rospide Fokus Strategi Hadapi Persebaya
4
Arema FC Fokus Recovery Hadapi Laga Terakhir
Sepakbola
21 jam yang lalu
Arema FC Fokus Recovery Hadapi Laga Terakhir
5
Aditya dan Novendra Melejit, Temur Kuybakarov Terlempar dari Klasemen Sementara
Olahraga
17 jam yang lalu
Aditya dan Novendra Melejit, Temur Kuybakarov Terlempar dari Klasemen Sementara
6
Persebaya Ingin Menang dengan Kebanggaan di Laga Terakhir
Olahraga
20 jam yang lalu
Persebaya Ingin Menang dengan Kebanggaan di Laga Terakhir
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

Pelantikan DPC PM 08 di Madiun, Iwan Bule Sebut Sosok Prabowo Subianto Pantang Menyerah dan Pemberani

Pelantikan DPC PM 08 di Madiun, Iwan Bule Sebut Sosok Prabowo Subianto Pantang Menyerah dan Pemberani
Iwan Bule bersama DPC Prabowo Mania 08 Madiun Raya dan Mojokerto Raya. (Ist)
Minggu, 27 Agustus 2023 18:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan DPP Prabowo Mania 08 (PM08) M Iriawan (Iwan Bule) membakar semangat relawan PM08 di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (26/8). Dia menegaskan, Prabowo Subianto harus diperjuangkan oleh relawan PM08 menjadi Presiden RI ke-8 karena sosok yang ikhlas dan pantang menyerah seperti Bung Karno.

"Pak Prabowo itu orang yang ikhlas, seperti kata Gus Dur. Hidupnya hanya untuk mengabdi pada bangsa dan negara, karena Pak Prabowo ini sudah miliki segalanya. Di dalam tubuh beliaulah tersimpan sosok pemimpin yang amanah, yang betul-betul cinta terhadap tanah air dan masyarakat Indonesia," kata Iwan Bule dalam sambutan.

Bukan hanya itu, Prabowo Subianto menurut Iwan Bule juga sosok yang tak pernah menyerah. Meski sudah sekali jadi cawapres dan dua kali capres, tetapi belum terpilih, Prabowo tak pernah menyerah. Sebab, dia punya tujuan untuk memajukan rakyat Indonesia dan menjadikan Indonesia berjaya.

"Pak Prabowo ini punya perjuangan yang tak kenal menyerah. Beliau ini pernah bilang, Bung Karno saja tidak menyerah meski beberapa kali diasingkan oleh Belanda, dipenjara oleh Belanda. Jadi, jiwa pantang menyerahnya ini, menunjukkan bahwa beliau punya jiwa Bung Karno, seorang Soekarnois," tegas Iwan Bule

Di sisi lain, tokoh pemberani juga melekat di tubuh Prabowo. Terbukti, dia pernah bertugas di daerah konflik seperti di Timor Timur dan Irian Jaya (Papua) saat masih menjadi tentara aktif. Padahal, lanjutnya, calon presiden ke-8 Indonesia dikenal sebagai menantu Presiden Soeharto.

"Beliau tidak pernah pamrih dan pemberani mengabdikan diri untuk bangsa Indonesia, patriot sejati," imbuhnya.

Saat menjadi menteri pertahanan pun, lanjut Iwan Bule, Prabowo sangat amanah. Mencintai bangsa Indonesia, sehingga meski ada tawaran untuk mendapatkan keuntungan dari transaksi program pertahanan, dia menolak.

"Duitnya dikembalikan ke negara, karena Prabowo tidak mau menandatangani kontrak yang berlebihan, sehingga kelebihan anggaran itu bisa dikembalikan ke negara. Negara pun tidak rugi, kurang amanah apa Pak Prabowo ini, karena itu beliau sudah selayaknya kita perjuangkan untuk menjadi Presiden di 2024," tegas Iwan Bule.

Soal Hak Asasi Manusia (HAM), Iwan Bule juga menyebut Prabowo tak bisa dibuktikan melanggar HAM. Pasalnya, jika benar ada pelanggaran HAM, harusnya saat dia sebagai warga biasa pada medio 1998 sampai 2018, penyidikan dilakukan.

"Ke mana saja pada tahun-tahun itu, kok tidak dilakukan penyidikan. Sekarang baru ramaikan pelanggaran HAM, itu terus disuarakan setiap mau Pemilu," ucap purnawirawan Polri berpangkat Komjen tersebut.

Iriawan juga menyinggung mengapa kalau melanggar HAM dahulu pernah didukung oleh PDI-P dan dijadikan calon wakil presiden Megawati Soekarno Putri pada pemilu 2009.

"Dahulu kenapa dijadikan Cawapresnya Mega, dahulu tidak pernah bicara soal pelanggaran HAM, kenapa sekarang baru ngomong begitu?," ungkap mantan Kapolda Jabar dan Metro Jaya tersebut.

Di sisi lain, Ketua Dewan Pembina DPP Prabowo Mania 08 Hashim Djojohadikusumo juga didapuk untuk memberikan sambutan. Dalam kata-katanya, dia menyampaikan bahwa sosok calon Presiden Indonesia yang pasti bisa menjaga Pancasila ialah Prabowo.

"Jadi jangan ragu terhadap Pak Prabowo, dia mantan militer, sekarang pemimpin partai. Jadi, tidak mungkin bergerak ke aliran lain. Pasti tetap Pancasila dan NKRI," tegasnya.

Setelah itu, Hashim membeberkan tiga program penting yang diusung Prabowo jika terpilih menjadi Presiden nanti. Pertama, akan memberi makanana bergizi secara gratis kepada anak sekolah yang berjumlah 74 juta lebih di Indonesia, minimal sekali sebagai upaya mengatasi stunting.

Kedua, bakal memberikan memberi gaji yang layak bagi guru-guru. Dalam catatan Hashim, ada guru yang berjumlah sekitar 3,8 juta orang dengan gaji di bawah Rp 1 Juta. Jika Prabowo terpilih, minimal gaji guru-guru itu ada di kisaran Rp 2 juta.

Selanjutnya, yang ketiga ialah rencana program membangun rumah sakit bertaraf internasional di setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Tujuannya, agar penanganan kesehatan masyarakat Indonesia di daerah bisa maksimal, sehingga tak perlu lagi masyarakat di daerah sampai berobat ke luar kota bahkan luar negeri.

"Kami bersama-sama tim Prabowo sudah mengkaji secara serius. Dan jika melihat anggaran yang ada, ke depan, negara mampu untuk melakukan itu," ucap pria yang juga konglomerat Indonesia tersebut.

Kegiatan Hashim Djojohadikusumo dan Iwan Bule di Madiun kali ini ialah untuk memberikan semangat dalam pelantikan DPC Prabowo Mania 08 Madiun Raya dan Mojokerto Raya. Ratusan relawan hadir dalam kegiatan ini dan mendeklarasikan diri siap untuk memenangkan Prabowo Subianto.

"Kami siap untuk memperjuangkan dan fokus menang untuk Prabowo sebagai Presiden di 2024 nanti," ucap para pengurus DPC PM08 Madiun Raya dan Mojoketo Raya sesaat setelah dilantik.

Hadir juga dalam pelantikan dan deklarasi ini Ketua DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenzer, Sekjen DPP Prabowo Mania 08 Akhmad Gojali Harahap, dan Ketua DPP Prabowo Mania 08 Kobalen. Selain itu, ada juga Bendum DPP Prabowo Mania 08 Arief, Ketua OKK Agus Lumbangaol, Ketua Bidang Perempuan Silvi.

Ketua DPD Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko juga tampak hadir dan turut mengikuti deklarasi dan pelantikan tersebut. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/