Home  /  Berita  /  Nasional

Gerak Cepat Iwan Bule Sambut Program Prabowo Subianto 2024 Menekan Angka Stunting

Gerak Cepat Iwan Bule Sambut Program Prabowo Subianto 2024 Menekan Angka Stunting
Iwan Bule saat mengunjungi salah satu peternakan ayam petelur Sinar Pangan Mandiri di Rejosari, Karang Anyar, Solo, Jawa Tengah. (Ist)
Jum'at, 25 Agustus 2023 20:19 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SOLO - Prabowo Subianto memiliki misi utama salah satunya untuk terus menekan angka stunting hingga titik terendah ketika dirinya diberi amanah oleh rakyat menjadi Presiden RI ke-8 tahun 2024 nanti.

Program penekanan angka stunting ini melanjutkan yang tengah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo. Begitu juga dengan program lainnya pun bakal terus dikembangkan, seperti memberikan makan siang dan susu gratis bagi seluruh anak-anak dan siswa di Indonesia.

Seperti diketahui, penekanan angka stunting dilakukan dengan cara memenuhi gizi seimbang dalam menu makanan anak sehari-hari. Yakni, memperbanyak sumber protein hewani, seperti dari ikan, ayam, sapi atau kambing, hingga susu dan telur yang menjadi salah satu makanan sumber protein hewani terbaik, terlebih di bagian putihnya. Sedangkan sumber lainnya dari nabati.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan bergerak cepat dengan mengunjungi salah satu peternakan ayam petelur Sinar Pangan Mandiri yang terletak di Rejosari, Karang Anyar, Solo, Jawa Tengah.

Kunjungan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ke peternakan ayam petelur Sinar Pangan Mandiri tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dirinya sebagai Ketua Dewan Prabowo Mania 08 dalam menjalankan program Prabowo Subianto.Hal itu dilakukan Iwan Bule sebelum menghadiri Deklarasi dan Pelantikan DPC Prabowo Mania 08 Madiun Raya dan Mojokerto Raya di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (26/8/2023).

Iwan Bule menyambangi salah satu peternakan besar ayam petelur di Solo itu untuk melihat kemampuan sebuah peternakan memenuhi permintaan nantinya. Karena, telur ayam menjadi salah satu menu utama yang akan diberikan kepada anak-anak.
Dengan sistem modern seperti yang dilakukan peternakan Sinar Pangan Mandiri, ternyata produksi telur bisa mencapai 2,5 hingga 3 ton perhari. Dengan jumlah yang besar itu, Iwan Bule yakin kebutuhan masyarakat akan bahan makanan bergizi khususnya telur dapat terpenuhi di suatu daerah.

Menurut Iwan Bule, peternakan seperti Sinar Pangan Mandiri perlu disiapkan lebih banyak di daerah-daerah dalam mendukung program Prabowo Subianto jika terpilih menjadi Presiden nanti. Degan demikian, kebutuhan makanan bergizi mutlak diperlukan bisa terpenuhi untuk menekan angka stunting yang terjadi di Tanah Air.

"Ke depannya kita harus membiasakan memberi gizi seimbang dalam makanan anak sehari-hari untuk terus menekan angka stunting di negeri kita dan ini menjadi salah satu program prioritas Pak Prabowo Subianto saat nanti menjadi Presiden RI ke-8 tahun 2024, sekaligus sebagai tindak lanjut dari program Pak Jokowi dalam menekan angka stunting di Indonesia," ucap Iwan Bule, Jumat (25/8/2023).

"Saya yakin nantinya Pak Prabowo akan membangun lebih banyak lagi (peternakan-Red) saat menjadi Presiden Indonesia nanti, guna memenuhi kebutuhan konsumsi yang bergizi untuk masyarakat Indonesia, khususnya telur," tambahnya.

Ia pun mengatakan bahwa kedepannya bukan hanya telur saja dalam memenuhi kebutuhan gizi anak, namun asupan protein lainnya seperti susu, daging serta lainnya.

"Yang pasti untuk memenuhi kebutuhan gizi ini tak hanya telur saja, namun asupan protein lainnya seperti susu, daging, ikan sebagai sumber protein hewani, namun juga sumber protein nabati akan dipenuhi," pungkasnya. ***


wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/