Home  /  Berita  /  Politik

Kepincut Iwan Bule, Gen Z Slawi Minta Foto Bersama

Kepincut Iwan Bule, Gen Z Slawi Minta Foto Bersama
Iwan Bule bersama Generasi Z di Kota Slawi, Jawa Tengah. (Ist)
Jum'at, 18 Agustus 2023 00:03 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SLAWI - Aura Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Mochamad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule begitu mempesona. Kehadirannya di Kota Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis, 17 Agustus 2023 bertetapan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, membuat kaum muda terpincut untuk meminta foto bersamanya.

Mereka adalah pasukan pengibar bendera (Paskibra) yakni para mahasiswa dan mahasiswi Univeristas Bhamada Slawi yang merupakan generasi Z.

Momen tersebut terjadi bukan disengaja, pasalnya kehadiran Iwan Bule di Kota Slawi yang bertepatan dengan jam makan siang, dirinya beserta rombongan langsung menuju rumah makan sate kambing muda Cempe Lemu.

Ternyata, para mahasiswa dan mahasiswi Univeristas Bhamada Slawi itu pun berada di lokasi yang sama usai menunaikan tugas upacara pengibaran bendera Merah Putih 17 Agustus di kampusnya.

Sebelum melakukan foto bersama, Iwan Bule yang pernah bertugas sebagai Kapolres Tegal dari tahun 2000 hingga 2004 itu pun melakukan dialog singkat dan menyebut bahwa kemerdekaan akan membuat sebuah bangsa menjadi lebih berkembang dan maju.

Iwan Bule pun berpesan kepada para mahasiswa-mahasiswi yang merupakan gen Z tersebut untuk hadir ke TPS saat pelpres 2024 nanti guna menentukan pilihannya yang terbaik bagi Indonesia.

"Kalian nanti harus hadir di TPS, karena generasi muda punya andil untuk menentukan nasib bangsa kedepannya, jangan salah pilih, pilih yang memiliki integritas tinggi kepada bangsa dan negara ini, pilih sosok yang paling ikhlas bagi rakyat Indonesia, memperhatikan pendidikan, SDM, hubungan internasional, ekonomi, pertahanan serta mampu membawa Indonesia adil, makmur dan sejahtera," ungkapnya.

"Negara kita mendapatkan bonus demografi dan ini adalah kesempatan kalian untuk mengisi kedepannya dengan bekal pendidikan. Sepulang dari sini saya akan berbicara kepada calon presiden kita Pak Prabowo Subianto agar kedepannya mutu pendidikan di Indonesia dapat ditingkatkan lagi untuk generasi selanjutnya," terangnya.

Sementara itu, mahasiswi S1 Farmasi Univeristas Bhamada Putri Nindiani mengaku senang bertemu dengan tokoh nasional seperti Iwan Bule yang ramah menyapa kepada para kawula muda.

Mahasiswi yang duduk di semester tiga itu juga menyebut pertemuan tidak sengaja ini menambah wawasannya, pasalnya, meski singkat, Iwan Bule menjelaskan tentang arti kemerdekaan sesungguhnya.

"Senang sekali bisa bertemu dan foto bersama dengan pak Iwan Bule meski ini tidak disengaja, beliau sosok berkhrarismatik dan penjelasannya tentang arti kemerdekaan menambah wawasan saya dan teman-teman," ungkap Putri.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/