Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Seleksi Lokakarya Wasit dan Asisten Wasit Liga 3 Tahun 2023/2024 Bergulir
Olahraga
19 jam yang lalu
Seleksi Lokakarya Wasit dan Asisten Wasit Liga 3 Tahun 2023/2024 Bergulir
2
Unjuk Kebolehan, Aditya Kalahkan Pecatur Kawakan GM Thien Hai Dao
Olahraga
18 jam yang lalu
Unjuk Kebolehan, Aditya Kalahkan Pecatur Kawakan GM Thien Hai Dao
3
Hadapi Uzbekistan di Semifinal, Timnas U 23 Indonesia Diharapkan Bisa Tampil Seperti Lawan Korsel
Olahraga
15 jam yang lalu
Hadapi Uzbekistan di Semifinal, Timnas U 23 Indonesia Diharapkan Bisa Tampil Seperti Lawan Korsel
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Politik

Hashim dan Iwan Bule Kagum Dukungan Masyarakat Sumut Terhadap Prabowo Presiden RI ke-8

Hashim dan Iwan Bule Kagum Dukungan Masyarakat Sumut Terhadap Prabowo Presiden RI ke-8
Hashim Djodjohadikusumo saat melakukan safari politik ke Sumatera Utara. (Ist)
Minggu, 06 Agustus 2023 19:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution

BALIGE - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengaku kagum dengan dukungan, antusias serta sambutan masyarakat Sumatera Utara saat melakukan kunjungan marathon ke Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/8/2023).

Hasim melakukan safari politik ke Sumatera Utara yang memiliki danau terbesar di Indonesia sekaligus danau vulkanik terbesar di dunia yakni Danau Toba itu bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, serta Ketua Umum DPP Prabowo Mania (PM) 08 Immanuel Ebenezer.

Ketika sampai di Kabupaten Humbang Hasundutan, para tokoh Gerindra itu mendapat sambutan hangat layaknya keluarga, kemudian melakukan dialog kebangsaan dengan para tokoh agama, adat serta pemuda setempat.

"Saya sangat tersanjung dengan keramahan sambutan masyarakat Humbang Hasundutan yang menganggap kami layaknya keluarga. Saya rasa ini merupakan kearifan lokal yang abadi bagi masyarakat Sumatera Utara, khususnya Humbang Hasundutan," tutur Hashim.

Dalam dialog kebangsaan, Hashim memaparkan program-program yang akan dilakukan oleh Prabowo Subianto ketika nanti menjadi Presiden RI ke-8 pada tahun 2024 mendatang menggantikan Joko Widodo yang telah habis masa baktinya sebagai Kepala Negara.

Ratusan masyarakat yang hadir dalam dialog kebangsaan yang berlangsung di Coffee Hotel Ayola Doloksanggul itu pun berharap program-program Prabowo Subianto yang dipaparkan Hashim Djojohadikusumo dapat direalisasikan jika nanti menjadi Presiden RI ke-8, sehingga mereka pun memiliki tekad bulat untuk memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2024 nanti.

Adapun program-program yang dipaparkan Hashim adalah akan melanjutkan program-program yang belum terselesaikan oleh pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, serta mengelaborasi program-program yang tidak dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya.

GoSumbar.com Hashim dan Iwan Bule saat meng
Hashim dan Iwan Bule saat mengenakan ulos batak. (Ist)

Pengusaha sukses yang merupakan CEO Arsari Group itu juga mengatakan bahwa program lainnya yang akan dilakukan oleh Prabowo Subianto saat menjadi Presiden RI ke-8 nanti adalah memberikan makanan gratis untuk setiap anak sekolah yang tercatat hingga 44 juta di Indonesia.

"Ini merupakan program favorit pak Prabowo sejak dulu yakni akan memberikan makanan gratis untuk setiap anak sekolah di Indonesia. Saya sudah hitung, kalau kita kasih dua kali makan dalam sehari untuk setiap anak sekolah yang berjumlah 44 juta orang, pemerintah kita sanggup, saya sudah hitung itu," tutur Hashim.

"Pak Prabowo dari dulu hingga masa depan akan tetap melindungi dan membela Pancasila sebagai dasar negara dan akan melawan segala upaya yang berniat mendirikan negara Khilafah di Indonesia. Beliau akan melindungi semua suka, agama, ras serta semua kelompok yang ada di NKRI ini," sambung adik kandung Prabowo Subianto itu.

Lebih lanjut Hashim mengatakan bahwa kedepannya Prabowo Subianto akan meluncurkan program rumah sakit yang dilengkapi dengan peralatan canggih ditiap Kabupaten/Kota yang belum memiliki rumah sakit yang bagus dan memadai.

Tujuan tersebut ungkap Hashim agar para warga yang menderita suatu penyakit dapat ditangani dengn cepat tanpa harus bepergian jauh ke daerah yang memiliki rumah sakit yang memadai.

"Pak Prabowo menyadari bahwa kesehatan untuk rakyat masih banyak kekurangan. Anak-anak yang sakit di Balige harus dibawa ke Medan, bahkan harus dibawa ke Malaysia. Kita sudah hitung-hitung dan ternyata kita mampu secara negara dan pemerintah untuk membangun suatu rumah sakit dengan kapasitas 200 tempat tidur  disetiap Kabupaten/Kota di Indonesia dan saya berjanji nanti di Balige ini kita akan bangun suatu rumah sakit yang dilengkapi alat-alat canggih,  seperti MRI, CT Scan dan lainnya," pungkas Hashim.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partrai Gerindra Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menghadiri pelantikan Prabowo Mania (PM) 08 Kab. Toba bersama Hashim Djojohadikusumo mengatakan bahwa sosok Prabowo Subianto adalah figur patriot, pantang menyerah dan berani serta rela berkorban demi kepentingan rakyat Indonesia dari pada kepentingan pribadinya.

"Saya tau betul dan memahami karakter Pak Prabowo, bahkan Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur semasa hidupnya dulu pernah memberikan kesaksiannya dengan mengatakan bahwa orang yang paling ikhlas di Indonesia adalah Prabowo Subianto," tegas Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iwan Bule meyakini jika Prabowo Subianto menjadi Presiden RI ke-8 menggantikan Jokowi, bukan hanya di daerah Balige saja yang akan mengalami kemajuan, namun di seluruh Indonesia.

"Sebagai seorang mantan Jenderal dan Menteri Pertahanan di bawah pemerintahan Joko Widodo, Prabowo Subianto memiliki pengalaman dalam kepemimpinan serta tata kelola pemerintahan yang dapat menjadi nilai tambah saat nanti menjadi Presiden RI nanti," tuturnya.

"Visi misi Pak Prabowo untuk menjawab tantangan global dengan menguatkan kebijakan hilirisasi Presiden Jokowi untuk menguatkan kedaulatan Indonesia sehingga bisa membuat masyarakat menjadi lebih sejahtera, menjadikan Pak Prabowo Subianto sebagai capres yang paling diharapkan generasi muda di Indonesia. Prabowo sering berbicara tentang kompleksitas tantangan global yang dihadapi Indonesia baik di sektor pangan, air, energi dan lain-lain. Hal ini lah yang membuat banyak pihak menaruh harapan pada Pak Prabowo Subianto kedepannya," pungkas Iwan Bule. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/