Home  /  Berita  /  Politik

Pergerakan PSI Bertemu Prabowo, PPP: Kita Hormati Hak Itu

Pergerakan PSI Bertemu Prabowo, PPP: Kita Hormati Hak Itu
Waketum PPP Arsul Sani.
Kamis, 03 Agustus 2023 13:03 WIB
JAKARTA - Dinamika politik menjelang Pemilihan Umum 2024 semakin memanas. Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi sorotan. Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani menyampaikan apresiasinya terhadap langkah Gerindra dalam membuka komunikasi dengan PSI.

"Saya kira jika PSI bertemu dengan Prabowo, padahal sebelumnya mereka sudah menyatakan dukungan kepada Pak Ganjar, tentu ada alasan di balik itu. PSI yang dapat menjawab," kata Arsul kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Arsul pun menantang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai yang mengusung Ganjar Pranowo untuk menjawab pergerakan PSI. Menurutnya, ada kemungkinan ada komunikasi yang kurang baik antara mereka.

"Harus ditanya kepada PDI Perjuangan, apakah selama ini komunikasi mereka dengan PSI kurang baik?" lanjutnya.

Arsul memberikan pujian kepada Gerindra yang mampu membuka komunikasi dengan PSI. Ia menekankan bahwa hak ini harus dihormati oleh semua pihak.

"Jika Gerindra mampu membuka komunikasi dengan PSI, saya malah salut. Sebagai sesama partai politik, kita harus hormati hak itu," tegasnya.

Dia juga mengingatkan bahwa hingga pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), semua partai yang akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 masih memiliki kesempatan untuk berubah. Meskipun kemungkinan perubahan itu relatif kecil, tetapi tetap ada peluang.

"Sampai dengan pendaftaran ke KPU, partai politik yang telah mendukung capres atau cawapres yang bukan kadernya, walaupun ruang untuk berubah itu kecil, tetap terbuka," tutup Arsul. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Politik, Pemilu 2024
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/