Home  /  Berita  /  Umum

Mochamad Iriawan Persembahkan Relawan Iwan Bule untuk Pemenangan Prabowo Presiden RI 2024

Mochamad Iriawan Persembahkan Relawan Iwan Bule untuk Pemenangan Prabowo Presiden RI 2024
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Mochamad Iriawan bersama Relawan Iwan Bule untuk pemenangan Prabowo Presiden 2024. (Ist)
Kamis, 03 Agustus 2023 18:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution

BANDUNG - Dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang semakin besar. Setelah muncul relawan Prabowo Mania 08, Gerakan Pro Prabowo Bersatu (GP Prabu), Relawan Pejuang Milenial Prabowo (PMP), Relawan Angkatan Muda Prabowo (Ampera), kini muncul Relawan Iwan Bule untuk mendorong Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) ke-8.

Lebih dari 300 sel-sel relawan yang berasal dari 27 Kabupaten/Kotamadya se-Jawa Barat dan Bandung Raya dengan menamakan diri Relawan Iwan Bule untuk pemenangan Prabowo Presiden RI 2024 melakukan konsolidasi serta menyatakan ikrar di Hotel Grand Pasundan Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023).

"Tanggal 3 Agustus 2023 ini menjadi hari bersejarah bagi Relawan Iwan Bule. Mereka yang hadir di sini dengan misi utama menjadi mesin pemenangan Prabowo Subianto Presiden RI 2024," kata Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Mochamad Iriawan yang menjadi motor terbentuknya Relawan Iwan Bule untuk pemenangan Prabowo Presiden 2024 tersebut.

Menurut Iwan Bule, panggilan akrabnya, Relawan Iwan Bule dalam pergerakannya harus sesuai dengan instruksi Prabowo Subianto, yakni menebarkan aura positif dalam sosialisasi dan tidak diperkenankan menjelek-jelekkan calon lainnya. Karena, Relawan Iwan Bule punya kewajiban dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut sesuai dengan ikrar sekaligus komitmen yang diucapkan para Relawan Iwan Bule yang menyebutkan bahwa secara tulus ikhlas, mandiri dan bersungguh-sungguh akan bekerja maksimum dan totalitas untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI tahun 2024. Serta, secara sungguh-sungguh akan menjaga kehormatan dan nama baik sendiri dan relawan Iwan Bule untuk Prabowo Presiden 2024, dari akhlak dan perilaku yang merusaknya.

"Relawan Iwan Bule wajib menebarkan aura positif dalam berkampanye untuk mencari simpati masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan. Karena, Prabowo itu sosok negarawan yang sudah teruji dalam membangun Indonesia lebih baik ke depan," kata Iwan Bule.

"Prabowo itu sudah banyak mengalami asam garam kehidupan dan paling pantas memimpin negara. Sosok ayah bagi anak-anak Indonesia yang ikhlas mewakafkan kehidupannya untuk bangsa dan negara Indonesia," tambahnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini menegaskan pembentukan Relawan Iwan Bule hanya konsentrasi untuk Prabowo Presiden 2024 dan tidak terkait lainnya. "Kita fokus pada pemenangan Prabowo Presiden 2024. Itu merupakan tugas utama yang harus saya jalankan selaku Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. Dan, kita juga akan berusaha menjadikan Gerindra tetap berkibar di Jawa Barat," ungkapnya.

Ketika ditanya langkah selanjutnya usai terbentuknya Relawan Iwan Bule, Pj. Gubernur Jawa Barat tahun 2018 itu memastikan jika relawan bentukannya ini akan berperan aktif untuk langkah-langkah strategis pemenangan Prabowo Presiden RI 2024. "Langkah setelah deklarasi, membentuk relawan sampai ke tingkat kelurahan atau desa, dengan sistem canvasing dan TOT (Training on Trainer) sehingga perolehan suara dapat terhitung dan terukur," jelas Iwan Bule.

Seperti diketahui, elektabilitas Prabowo Subianto melalui berbagai survei belakangan ini sangat unggul dibanding kandidat lainnya. Meski demikian, Iwan Bule menyebut tak mau lengah dan akan terus mengembangkan jaringan relawan ini sampai ke daerah-daerah lainnnya.

"Titik berat tentunya di Jabar, selain memang karena saya orang Jabar, juga Jabar termasuk salah satu battle ground untuk Pilpres. Tetapi saya juga memungkinkan untuk mengembangkan relawan ke daerah lain, mengingat posisi saya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dimana saya juga turut mendampingi pak Hashim ke berbagai daerah di Indonesia. Saat ini fokus saya yang paling utama adalah konsentrasi pemenangan Prabowo, namun kedepannya saya manut pada perintah dan arahan dari Pak Prabowo," tutur Iwan Bule.

Saat ini banyak relawan dibentuk oleh tokoh-tokoh, dimana mereka rata-rata merogoh koceknya sendiri, dan ketika ditanya apakah siap berkorban uang sendiri untuk mendukung Prabowo Subianto, Iwan Bule mengatakan dalam perjuangan pasti ada pengorbanan. "Ya, namanya juga perjuangan, tentunya harus ada pengorbanan, baik itu waktu, moril maupun materiil," pungkas Iwan Bule. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/