Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mahfud MD Ungkap Soal Jabatannya Tak Kalah Banyak dari Luhut Pandjaitan

Mahfud MD Ungkap Soal Jabatannya Tak Kalah Banyak dari Luhut Pandjaitan
Ketua Dewan Pengarah BNPP Mahfud MD dalam Rakordal Perbatasan BNPP 2023 di Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023. (gambar: gonewsco/eki)
Kamis, 25 Mei 2023 15:21 WIB

JAKARTA - Menko Polhukam (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Negara) Mahfud MD mengungkapkan jabatan yang dimilikinya tak kalah banyak dari Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan. Hal tersebut disampaikan Mahfud MD dalam Rakordal (Rapat Koordinasi Pengendalian) Pengelolaan Perbatasan Negara tahun 2023 di Ancol, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

"Saya ini selaku Ketua Dewan Pengarah BNPP pernah agak kaget juga tuh, jabatan saya tuh banyak sekali," ujar Mahfud dalam Rakordal yang dihadiri GoNEWS.co.

Baca Juga: Mahfud MD Bentuk Satgas TPPU, KPK dan BPK Tak Terlibat: Integritas Dipertanyakan? 

Baca Juga: Pengamat: Mahfud MD Tak Cocok Dampingi Anies 

"Coba bayangin," seru Mahfud sambil menyebut satu per satu jabatan yang Ia emban. "Saya ini Ketua Pengarah BNPP, Ketua Tim Pengarah TTPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), Pengarah TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang), Pengarah Bakamla (Badan Keamanan Laut), Ketua Kompolnas (Komisi Kepolisian Nasional), Ketua Pengarah Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan,".

Jadi, kelakar Mahfud, "Orang bilang kok Pak Luhut banyak sekali jabatannya, saya juga banyak. Itu yang struktural."

Baca Juga: Ini Alasan Mendagri Tito Tunjuk Zudan Arif Fakrulloh sebagai Sekretaris BNPP 

Baca Juga: BNPP Kejar Anggaran Rp7,7 Triliun di Kementerian/Lembaga 

Selain itu, sambung Mahfud, di non struktural dirinya menjabat sebagai Ketua Tim Pemantau Pelaksanaan Penyelesaian Pelanggaran HAM Berat, Ketua Pilar Masyarakat Politik dan Keamanan ASEAN.

"Ketua Pilar Polkam ASEAN karena sekarang Indonesia ketuanya. Jadi, saudara, tugas menteri itu sangat banyak meskipun gajinya lebih besar BUMN," kelakar Mahfud.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/