Home  /  Berita  /  Olahraga
SEA Games 2023 Kamboja

Kapten Timnas Hoki Indoor Putra Ungkap Kunci Kesuksesan

Kapten Timnas Hoki Indoor Putra Ungkap Kunci Kesuksesan
Kapten Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia, Prima Rinaldi. (Foto: Gonews,co)
Minggu, 07 Mei 2023 22:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PNOM PENH - Timnas Hoki Indoor Indonesia membuat sejarah baru dengan pertama kali menyandang gelar juara dan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di Lapangan Hoki Indoor pada pesta olahraga dua tahunan negara Asia Tenggara. Gelar juara itu diraih Prima Rinaldi dan kawan-kawan setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 (3-3) pada laga final cabor SEA Games 2023 Kamboja di Dinosaur Hall Pnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).

Kapten Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia, Prima Rinaldi mengungkap kunci kesuksesan Pasukan Garuda saat ketinggalan 0-3 ketika 5 menit 30 detik pertandingan penentuan babak kuartal keempat.

"Kita memang sempat goyah ketinggalan 0-3 di kuartal keempat yang merupakan pertandingan penentuan. Tapi, saya tetap meyakinkan teman-teman bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dengan meningkatkan serangan. Hasilnya, kami bisa mencetak tiga gol sekaligus menyamakan kedudukan dalam waktu yang cukup singkat itu," kata Prima Rinaldi yang ditemui usai pertandingan.

Tiga gol yang dihasilkan tersebut lewat Hendri, Ferdian dan Muhammad Alfiana saat 9 detik jelang pertandingan berakhir. Di babak penalti, Timnas Hoki Putra Indonesia berhasil mengubur impian Malaysia dengan skor 2-1.

"Saya dan te,an-teman semakin yakin bisa merebut emas ketiga pertandingan berakhir dengan skor 3-3 dan ini terbukti," kata Prima Rinaldi yang mengaku bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian dari sejarah Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia mengukir sejarah pertama kali merebut emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Kebanggaan menjadi bagian dari sejarah manis perjalanan Hoki Indoor Putra di ajang pesta olahraga dua tahunan negara Asia Tenggara tersebut juga diungkapkan Muhamad Alfiana yang menjadi penyelamat. Mahasiswa UPI ini menjadi penyelamat dengan mencetak gol melalui penalti saat 9 detik menjelang pertandingan berakhir.

"Saya senang kita bisa memenuhi target meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Dan, saya juga senang bisa menjadi bagian dari sejarah dengan menjadikan Timnas Hoki Indoor Putra sebagai juara sekaligus menghapus nama besar Malaysia sebagai Raja Hoki Indoor Putra Asia Tenggara," kata Muhamad Alfiana yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan 19 gol pada SEA Games 2023 Kamboja. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/