Home  /  Berita  /  Olahraga

Juventus Academy Kolaborasi dengan Kemenpora Didukung Menpora Dito

Juventus Academy Kolaborasi dengan Kemenpora Didukung Menpora Dito
Menpora Dito saat menerima perwakilan Juventus Academy, (Foto: Humas Kemenpora)
Jum'at, 28 April 2023 18:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo memberikan perhatian terhadap pembinaan usia dini untuk melahirkan talenta sepak bola Indonesia.

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat menerima perwakilan dari Juventus Academy yakni, Direktur Utama KIOS, Ade Sulistioputra dan Direktur Pengembangan Bisnis KIOS, Adinda Kuntadi di Ruang Rapat Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Pada pertemuan tersebut, Ade Sulistioputra memaparkan bahwa, Juventus Academy ini adalah bagian dari pengembangan Theme Park Internasional yang menggabungkan pariswisata dengan olahraga di Bali. Untuk pengembangan olahraga sendiri, salah satunya adalah mendirikan Juventus Academy.

"Jadi konsep dasar kita dalam Theme Park Internasional adalah pariwisata, ditambah dengan olahraga yang rencananya akan fokus di Sepak Bola, Basket, Renang dan Tenis Lapangan. Juventus Academy sendiri bagian untik mendukung pengembangan talenta sepak bola di Indonesia," kata Ade Sulistioputra.

Juventus saat ini telah memiliki 90 akademi yang tersebar di 33 negara, 49 lokasi, dan 40.000 lebih pemain. Dirinya juga berharap kehadiran Juventus Academy dapat memberikan andil positif terhadap sepak bola Tanah Air, mengingat olahraga yang satu ini memiliki peminat yang sangat besar.

“Sepak bola sangat dicintai di Indonesia. Juventus Academy sendiri ingin membantu mengembangkan sepak bola di Indonesia,apalagi jika bisa berkolaborasi dengan Kemenpora,” tutur Ade Sulistioputra.

Mendengarkan paparan tersebut, Menpora Dito yang juga didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Surono, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Bayu Rahadian dan Asisten Deputi Olahraga Pendidikan, Ferry Hadju sangat mendukung agar Kemenpora melakukan kolaborasi untuk mendukung pengembangan talenta muda sepak bola Indonesia.

"Saya senang dengan Juventus Academy ikut peduli untuk mengembangkan talenta sepak bola Indonesia. Apalagi sepak bola memiliki penggemar yang luar biasa di Indonesia. Saya mendukung untuk berkolaborasi dengan Kemenpora," kata Menpora Dito. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/