Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pilotnya Masih Ditawan OPM, Susi Berharap Kesadaran Pihak-pihak Ini...

Pilotnya Masih Ditawan OPM, Susi Berharap Kesadaran Pihak-pihak Ini...
Susi Pudjiastuti dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 1 April 2023. (foto: gonews.co/dzulfiqar)
Rabu, 01 Maret 2023 11:21 WIB
JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti berharap sejumlah pihak sadar bahwa musibah yang menimpa armada dan pilot Susi Air berdampak pada hak kemanusian di Papua. Demikian disampaikan dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (1/4/2023).

"Saya berharap semua sadar, pemerintah daerah, Tokoh-tokoh masyarakat Papua, masyarakat Papua dan organisasi yang mengaku Papua Merdeka, bahwa kepentingan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokoknya dan akses transportasi adalah hak kemanusiaan yang tidak bisa dihilangkan begitu saja," kata Susi dalam jumpa pers yang dipantau GoNEWS.co di lokasi.

Meski begitu, Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang dilakukan semua pihak.

Susi mengaku, pembakaran terhadap armada pesawat Susi Air memang berbuntut kerugian serius, termasuk terdampaknya penerbangan ke Papua. Tapi bagi Susi, hal lebih penting adalah hak kemanusian bagi masyarakat Papua dan bagi pilot Susi Air yang disandera dan belum jelas keberadaannya hingga kini.

Susi Air berharap, pilotnya yang disandera yakni Capt Philip Mark Martens, warga negara Selandia Baru, bisa segera ditemukan dan kembali ke pangkuan keluarga.

Sebagai pengingat, pesawat Susi Air disabotase pada 7 Februari 2023 lalu di bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Dikabarkan, jenis pesawat tersebut adalah Pilatus PC-6 Porter.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukum, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/