Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
PSIS Kantongi Licensing AFC Challenge League Dan BRI Liga 1
Sepakbola
22 jam yang lalu
PSIS Kantongi Licensing AFC Challenge League Dan BRI Liga 1
2
Korea Utara Jumpa Jepang di Final Piala Asia Wanita U-17
Olahraga
23 jam yang lalu
Korea Utara Jumpa Jepang di Final Piala Asia Wanita U-17
3
Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain untuk Laga Lawan Irak dan Filipina
Sepakbola
23 jam yang lalu
Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain untuk Laga Lawan Irak dan Filipina
4
Borneo FC Miliki Motivasi Tinggi Untuk Revans di Leg Kedua
Olahraga
22 jam yang lalu
Borneo FC Miliki Motivasi Tinggi Untuk Revans di Leg Kedua
5
Tak Enak dengan Bea Cukai, Enzy Storia Harap Ada Perbaikan Layanan Publik
Umum
17 jam yang lalu
Tak Enak dengan Bea Cukai, Enzy Storia Harap Ada Perbaikan Layanan Publik
6
Arema FC Gandeng Apparel Nasional Musim Depan
Olahraga
22 jam yang lalu
Arema FC Gandeng Apparel Nasional Musim Depan
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Lewat 'Kid’s Life Adventure Park', Mitsubishi Ajak Anak Indonesia Berani Berpetualang

Lewat Kid’s Life Adventure Park, Mitsubishi Ajak Anak Indonesia Berani Berpetualang
Dialog interaktif MMKSI dalam pembukaan 'Kid’s Life Adventure Park'. (Foto: Istimewa)
Sabtu, 24 Desember 2022 13:46 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Dalam rangka memperingati lebih dari 50 tahun kehadirannya di Idonesia, PT Mitsubushi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut berkontribusi kepada masyarakat lewat program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Tak hanya kepada pengendara, salah satu program CSR juga ditujukan kepada generasi masa depan Indonesia.

MMKSI tahun ini menghadirkan ‘Kids Life’s Adventure Park’ atau KLAP sebagai tanda apresiasi pada masyarakat yang telah tumbuh bersama dan memberikan dukungannya kepada Mitsubishi Motors. Acara ini dimulai dan dilaksanakan pada 17 Desember 2022 lalu di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan.

KLAP mengundang anak-anak dari berbagai usia, latar belakang pendidikan, serta mereka yang berasal dari panti asuhan di area Jabodetabek. KLAP tahu ini juga berfokus membantu anak-anak mendapatkan edukasi literasi digital yang dikemas dalam beragam kegiatan menyenangkan. Program ini sengaja dirancang melihat perkembangan dunia digital yang cukup pesat dan turut berdampak pada pertumbuhan anak bangsa.

"Melalui event ini kami ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat berguna untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan serta memanfaatkan dunia digital secara bijak dan maksimal, sehingga ilmu yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan," ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura belum lama ini.

GoNews Anak-anak saat mencoba wahana
Anak-anak saat mencoba wahana di areal Kid’s Life Adventure Park. (Foto: Istimewa)

Naoya menegaskan event KLAP tidak lepas dari komitmen MMKSI untuk berkontribusi dalam petualangan hidup masyarakat Indonesia dari berbagai aspek kehidupan. "Dan event ini menjadi salah satu langkah nyata kami dalam mewujudkannya," tambahnya.

Melalui KLAP, MMKSI ingin memberikan pengalaman baru buat anak-anak dengan menghadirkan permainan yang mengedukasi dan tentunya dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan sebagai bagian dari petualangan hidup.

Naoya Nakamura mengatakan, KLAP mengundang anak-anak dari berbagai usia dan institusi pendidikan di area Jabodetabek, termasuk anak-anak dari panti asuhan. Ratusan anak yang hadir dalam acara ini, yakni siswa-siswi dari SD Bintaro 05, SDN Pondok Bambu 02, SDN Jatibening V Pondok Gede, SDN Kebayoran Lama Selatan 12, SMPN 20 Jakarta, SMK Citra Negara Depok, serta anak-anak dari Yayasan Sejahtera Insani dan SOS.

"Pada KLAP tahun ini, fokus tema yang diusung adalah edukasi literasi digital yang dibungkus dengan beragam kegiatan menyenangkan dan menarik bagi anak-anak," kata Nakamura dalam sambutannya.

KLAP juga digelar sebagai bagian dari peringatan 52 tahun hadirnya Mitsubishi Motors di Indonesia. Dimana MMKSI ingin memberikan kontribusi yang lebih sebagai apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah tumbuh bersama dan memberikan dukungannya kepada Mitsubishi Motors selama ini.

Dia menambahkan, melalui event ini MMKSI ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat berguna untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan serta memanfaatkan dunia digital secara bijak dan maksimal. "Persembahan kami ini juga tidak lepas dari komitmen kami untuk berkontribusi dalam life's adventure masyarakat Indonesia dari berbagai aspek kehidupan dan event ini menjadi salah satu langkah nyata kami dalam mewujudkannya," ucap Nakamura.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini MMKSI juga memberikan donasi berupa set komputer untuk memfasilitasi proses belajar anak-anak di yayasan. Dealer serta karyawan MMKSI juga turut berkontribusi dengan memberikan donasi serta menjadi volunteer/one-day parent di mana keterlibatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman emosional bagi para peserta.

Salah satu fasilitas dalam event ini, yakni mock-up Triton Educar yang nantinya ketika telah dioperasikan dapat memberikan banyak manfaat kepada anak-anak. Head of PR & CSR Dept PT MMKSI, Aditya Wardani mengatakan, pada tahun ini Mitsubishi Triton Educar menghadirkan berbagai literasi atau buku cetak dan peralatan digital. Fasilitas ini untuk mendukung proses eksplorasi dan mengakses sarana edukasi daring seperti situs pembelajaran maupun sosial media.

Ke depannya, lanjut Aditya, kendaraan spesial ini akan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek, serta beberapa daerah di Pulau Jawa. Rencananya, MMKSI akan berkolaborasi dengan dealer resmi Mitsubishi Motors setempat untuk mengedukasi anak-anak maupun masyarakat sekitar.

"Tahun depan kita sudah mulai operasikan Mitsubishi Triton Educar ini. Kita akan introduce dulu ke daerah-daerah melalui dealer. Kemudian menjelang Desember tahun depan, Mitsubishi Triton Educar ini akan kita bawa road show ke beberapa kota," kata Aditya.

Tidak hanya itu, MMKSI juga akan memanfaatkan keunggulan dan ketangguhan model Triton untuk mendukung kegiatan sosial lain, seperti kegiatan kemanusiaan di area bencana untuk membantu proses pemulihan trauma anak-anak di sana.

Secara umum, KLAP merupakan program fun-edutainment yang berlangsung selama satu hari bagi anak-anak di Indonesia berbagai usia. Pada tahun ini, MMSKI ingin memberikan kontribusi berupa pembelajaran literasi digital kepada generasi muda yang dikemas dalam kegiatan menyenangkan dan menghibur. "Di mana ke depannya diharapkan para peserta dapat lebih bertanggung jawab dalam menggunakan sosial media dan memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas hidup mereka," ujar Aditya.

Untuk memastikan edukasi yang diberikan sesuai dengan segmentasi umur dari peserta yang diundang, MMKSI menghadirkan tiga zona kegiatan yang diadopsi dari zona Life's Adventure yang sudah digelar pada bulan lalu. Anak-anak bisa menjajal permainan edukasi di tiga zona ini.

GoNews

1. Daily Life's Adventure Zone

Zona ini didedikasikan untuk anak dengan umur 6-16 tahun. Kegiatan yang ada di zona ini berupa hiburan dari Naura, lomba mewarnai, dan bercerita bersama Wadit & Fun Cican. Tidak hanya itu, permainan seperti tetris serta Mitsubishi Triton Educar turut meramaikan zona ini dan dapat dimainkan oleh para peserta.

2. Tomorrow Life's Adventure Zone

Zona yang hadir untuk anak dengan umur 12-16 tahun ini diramaikan dengan kegiatan lokakarya dan pelatihan digital bersama influencer Edho Zell yang akan berbagi ilmu serta pengalaman mereka. Peserta juga akan dilatih cara untuk mengoptimalkan gadget, cara membuat dan mengedit sebuah karya digital, dan memposting sebuah konten di media sosial dengan bijak.

3. Wonderful Life's Adventure Zone

Dalam zona ini, MMKSI menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti dinding interaktif dimana peserta dapat mengeksplor mengenai kegiatan sosial MMKSI, simulator AP4, trampolin bungee, serta mini Mitsubishi Xpander. Tidak ketinggalan aktivitas meet & greet dengan brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar yang juga merupakan pereli professional.

Pada event ini, Rifat juga membagikan petualangan serta perjalanannya dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya untuk menjadi seorang pereli sukses dan dikenal. Diharapkan cerita Rifat ini dapat memotivasi peserta untuk tidak mudah menyerah dalam mengejar cita-cita mereka untuk kehidupan yang jauh lebih baik lagi.

Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, MMKSI terus aktif melakukan kegiatan CSR yang dikemas dalam tiga pilar utama, yakni Mitsubishi Motors Children Program (MCP), Mitsubishi Motors Education Program (MEP), dan Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP).

General Manager of MarComm & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari menjelaskan, pilar MCP merupakan program sosial MMKSI yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Program ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya. "Program ini dilakukan dua kali dalam setahun dan sudah dilakukan sejak tahun 2010," ujarnya.

Selanjutnya pilar MEP. Intan mengatakan, melalui pilar ini MMKSI memberikan kontribusinya untuk pendidikan di Indonesia, terutama untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki fokus bidang otomotif. "MEP juga menjadi sarana MMKSI dalam menciptakan sinergi antara dunia Pendidikan dan juga industri otomotif," kata Intan.

Terakhir pilar MHP. Melalui MHP, MMKSI terus aktif memberikan bantuannya untuk dunia kemanusiaan. Intan menerangkan, dalam pelaksanaannya, MMKSI terus melakukan berbagai cara untuk dapat membantu para korban di area bencana. "Di antaranya dengan menyediakan unit Mitsubishi Triton Rescue Car sebagai kendaraan tanggap bencana berkolaborasi dengan berbagai NGO maupun lembaga kemanusiaan lainnya," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/