Home  /  Berita  /  Olahraga

Jeka Saragih Akan Berikan yang Terbaik Saat Tampil di Final UFC

Jeka Saragih Akan Berikan yang Terbaik Saat Tampil di Final UFC
Jeka Saragih saat memberikan keterangan usai menghadap Menpora Amali. (Foto: Humas Kemenpora)
Rabu, 09 November 2022 22:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Atlet Mixed Martial Arts (MMA) Indonesa, Jeka Saragih meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia dalam langkahnya menuju final Ultimate Fighting Championship (UFC) bulan Februari 2023 mendatang.

"Untuk masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara dan Simalungun, saya meminta doa dan dukungannya, supaya latihan saya bisa berjalan dengan lancar dan Februari nanti bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata Jeka Saragih saat jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Seperti diketahui, petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu mampu melaju ke final Road to UFC setelah menang dengan memukul KO lawannya yang berasal Korea Selatan, Ki Won Bin di babak semifinal.

Dari kemenangan itu membuat Jeka akan tampil di babak final yang akan digelar pada Februari 2023 mendatang di Korea Selatan.

Jeka akan kembali berhadapan dengan wakil India, yakni Anshul Jubli. Sebelumnya, Jeka berhadapan dengan wakil India lainnya, Pawan Maan Singh di babak perempat final.

Kembali bertemu wakil India, Jeka pun bertekad untuk mengulang kemenangan ciamiknya dengan meng-KO Anshul Jubli dan meraih kontrak UFC dengan persiapan yang matang di negeri Paman Sam.

"Keputusan bersama antara One Pride dan KOBI saya akan berangkat ke Amerika Serikat pada bulan ini untuk persiapan final Februari nanti. Target kita lawan digotong keluar dari ring," papar pemuda 181 cm ini.

Jeka dikenal sebagai atlet bela diri asuhan Batam Fighter Club (BFC) asal Dusun Bah Pasussang, Sumatera Utara. Namanya melejit setelah menjuarai kelas ringan MMA One Pride kelas 70 kg.

Sejak SMA, Jeka sudah menunjukan ketertarikannya dengan bela diri. Jeka menekuni wushu hingga ia mengikuti pertandingan di Filipina pada 2013 meski dirinya belum sukses meraih juara. Kekalahan tak memadamkan semangatnya. Ia terus menekuni bela diri wushu hingga ia berhasil memenangkan kejurnas wushu di Yogyakarta mewakili Sumatera Utara.

Jeka berpesan kepada seluruh petarung tanah air untuk tetap semangat berjuang dan berlatih guna meraih cita-cita, semua memiliki kesempatan yang sama.

"Untuk fighter tanah air teruslah berjuang dan berlatih kalian semua punya kesempatan yang sama, tunggu saja waktunya ikuti prosesnya selagi masih One Pride dan KOBI komitmen untuk membangkitkan MMA di Indonesia mungkin semua fighter di tanah air bisa bersaing di level internasional khususnya di UFC," pungkas Jeka. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/