Home  /  Berita  /  Peristiwa

Polisi Perkirakan Jalur Padang-Solok Terganggu Hingga Sabtu Malam

Polisi Perkirakan Jalur Padang-Solok Terganggu Hingga Sabtu Malam
Sabtu, 20 Agustus 2022 20:11 WIB
PADANG – Pihak Kepolisian memperkirakan arus lalu lintas Padang-Solok, Sumatera Barat (Sumbar) yang kini lumpuh total akan terganggu hingga Sabtu (20/8) malam nanti akibat longsor yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Melihat kondisi tanah longsor yang terjadi, kami perkirakan kondisi arus lalu lintas akan terganggu hingga malam nanti," kata Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon, di Padang, Sabtu.

Menurutnya longsor terjadi di empat titik yang tersebar di kawasan Lubuak Paraku serta Panorama II, membawa material berupa lumpur, bebatuan, serta pepohonan.

"Material longsor menutupi jalan sehingga membutuhkan waktu untuk pengerjaan serta pembersihan, semoga cepat dituntaskan," katanya.

Saat ini alat berat beserta petugas dari dinas terkait serta insan kebencanaan telah melakukan pengerjaan material longsor.

Pihak kepolisian mengarahkan kepada masyarakat yang hendak menuju Solok atau Padang supaya mengambil jalan alternatif via Padang Panjang.

"Pengendara juga diminta agar tetap berhati-hati mengingat kondisi cuaca di sejumlah daerah masih diguyur oleh hujan," katanya.

Sebelumnya, longsor dilaporkan terjadi sebanyak empat titik di kawasan Lubuak Paraku dan Panorama II Sitinjau Lauik sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketinggian material longsor mencapai tiga meter dan menutupi jalan, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Akibatnya akses lalu lintas di jalan nasional itu lumpuh total, baik yang datang dari arah Padang maupun dari Solok.

Hingga pukul 16.00 WIB, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa bencana tanah longsor tersebut. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/