Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Tampil Trengginas, Korea Utara Bekuk Korea Selatan
Sepakbola
6 jam yang lalu
Tampil Trengginas, Korea Utara Bekuk Korea Selatan
2
Timnas U 17 Wanita Tatap Laga Perdana Melawan Filipina di Piala Asia U 17 AFC 2024
Sumatera Barat
6 jam yang lalu
Timnas U 17 Wanita Tatap Laga Perdana Melawan Filipina di Piala Asia U 17 AFC 2024
3
Melanggar Lalu Lintas, Gisele Bündchen Kena Tilang Polisi
Umum
5 jam yang lalu
Melanggar Lalu Lintas, Gisele Bündchen Kena Tilang Polisi
4
Chand Kelvin dan Dea Sahirah Sudah Resmi Bertunangan
Umum
5 jam yang lalu
Chand Kelvin dan Dea Sahirah Sudah Resmi Bertunangan
5
Rizky Febian Siap Lepas Masa Lajang, Mahalini Syahadat Sebelum Akad
Umum
6 jam yang lalu
Rizky Febian Siap Lepas Masa Lajang, Mahalini Syahadat Sebelum Akad
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Bukittinggi

Wartawan BPC Bukittinggi Rifa Yanas Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik Nasional Jasa Marga

Wartawan BPC Bukittinggi Rifa Yanas Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik Nasional Jasa Marga
Rifa Yanas, wartawan asal Bukittinggi yang berhasil menjuarai Lomba Karya Tulis Nasional (antara/alfatah)
Selasa, 31 Mei 2022 01:01 WIB
BUKITTINGGI - Salah seorang anggota perkumpulan wartawan Bukittinggi Press Club (BPC), Sumatera Barat berhasil meraih peringkat pertama dalam Lomba Karya Jurnalistik yang diadakan PT Jasa Marga Indonesia secara nasional.

Rifa Yanas, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPC merupakan pewarta dari Koran Harian Padang Ekspres. Ia menempati peringkat teratas dalam kategori Feature Cetak dan Online dalam perlombaan bertajuk "Jasa Marga Dalam Berita 2022" itu.

"Alhamdulillah, ini berkat dukungan keluarga dan semua kawan-kawan terbaik saya," kata Rifa di Bukittinggi, Senin (30/5/2022).

Sementara itu, Ketua BPC, Haswandi menyatakan bangga dan selamat dengan prestasi Rifa yang juga sudah beberapa kali mengikuti perlombaan jurnalistik baik tingkat daerah Kota dan Provinsi hingga Nasional sebelumnya.

"Selamat, saya rasa bukan saja BPC, tapi seluruh insan Pers di Bukittinggi dan Sumbar ikut bangga dengan prestasi ini, perlombaan Jasa Marga sifatnya Nasional dan dinilai oleh kalangan profesional pusat di Jakarta.

Tidak hanya kali ini, Rifa Yanas juga pernah mendapat penghargaan di Lomba Karya Tulis Jurnalistik yang diselenggarakan Bawaslu RI pada 2019 silam.

Haswandi berharap banyak pewarta lain dari Kota Bukittinggi dan Sumbar yang ikut ambil bagian dalam setiap perlombaan jurnalistik.

"Karena banyak rekan dan senior dari Sumbar ini yang berpotensi besar mampu memenangkan perlombaan, cuma hanya terkadang malas mengirimkan hasil karya dengan alasan rumitnya pendaftaran dan semacamnya," ujarnya.

Rifa berhasil mengungguli ratusan peserta lainnya dari berbagai daerah, ia berada di atas peringkat dua dan tiga yang diraih pewarta dari media detik.com dan depokraya.com.

Sementara untuk enam kategori lainnya tidak satupun dimenangkan oleh pewarta dari luar Pulau Jawa.

Kategori Feature TV diraih oleh pewarta dari MNC, Trans 7 dan RTV dan Kategori Radio diraih oleh Elshinta Surabaya dan RRI.

Sementara untuk kategori foto tunggal diraih oleh media Kontan dan Kompas, Kategori Hard News Cetak Online diraih oleh pewarta dari media IDN Times, Bisnis Indonesia dan Kompas.com.

Jasa Marga juga memberikan penghargaan kepada media dengan kategori pemberitaan terbanyak kepada TV One, Kompas.com, Investor Daily dan Sonora.

Terakhir untuk kategori Hard News TV dimenangkan seluruhnya oleh tiga pewarta dari Antara TV.

Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-44 Jasa Marga pada bulan Maret 2022.

Proses penilaian lomba ini berlangsung pada 11-20 April 2022 yang terbagi atas dua tahapan, yaitu tahap seleksi 10 terbaik untuk masing-masing kategori serta tahap final.

Tahap seleksi 10 karya tulis terbaik kategori feature dan hard news dilakukan oleh Roike Sinaga selaku Kepala Redaksi Ekonomi dari LKBN Antara.

Sementara itu untuk juri tahap final yaitu Wahyu Triyogo selaku Wakil Ketua Umum Ikatan Jurnalis Indonesia untuk kategori Televisi dan Radio, Angga Aliza ZR Firdaus selaku Managing Editor Detik.com untuk kategori Karya Tulis, dan Arbain Rambey selaku Profesional Fotografer untuk kategori Foto.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas seluruh karya jurnalistik yang telah dikirimkan oleh para pewarta media.

“Kami menerima banyak kiriman karya jurnalistik dari para pewarta media, baik nasional maupun daerah, yang sangat antusias mengikuti kompetisi ini. Kami berterima kasih atas semangatnya dalam memberitakan berita yang positif terkait infrastruktur, khususnya jalan tol," kata Heru. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Bukittinggi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/