Home  /  Berita  /  Agam

Bupati Agam Lantik Delapan Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya

Bupati Agam Lantik Delapan Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya
Bupati Agam Andri Warman melantik delapan pejabat eselon II. (antara/ho-dok humas agam)
Jum'at, 27 Mei 2022 15:56 WIB
LUBUKBASUNG - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman melantik delapan pejabat eselon II di lingkungan pemerintahan itu, Jumat (27/5) dan berharap kepada pejabat agar kinerja dapat ditingkatkan lagi.

“Dengan sudah dilantiknya delapan pejabat eselon II hari ini, maka struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Agam sudah lengkap," katanya di Lubukbasung, Jumat (27/5/2022).

Ia mengatakan, secara susunan struktur OPD di Pemkab Agam masih tersisa satu Jabatan Tinggi Pratama (JTP) yang belum dilantik berupa jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Agam.

Pada saat seleksi terbuka, tiga nama pejabat pengisi Sekwan DPRD sudah dikirim ke KASN, dan sudah ada namanya, kita tinggal menunggu konfirmasi DPRD.

"Semoga dalam waktu dekat, pejabat tersebut sudah bisa dilantik,” katanya.

Ia menambahkan, proses pelantikan delapan pejabat eselon II ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Proses seleksi hingga pengajuan nama pejabat ke Komisi ASN dilakukan dengan cara profesional dan akuntabel oleh panitia yang terdiri dari unsur akademisi, tokoh masyarakat dan Pemkab Agam.

“Saya tidak ikut campur, mulai asesment hingga wawancara. Saya menerima 3 nama yang kemudian diusulkan ke KASN, kemudian saya bersama Wabup dipersilahkan memilih, artinya pelantikan sudah melalui prosedur yang ril,” ujar bupati.

Pejabat yang dilantik itu yakni Asisten Administrasi Umum, Andrinaldi, Inspektur Agam Welfizar, Kelaksa BPBD Agam Bambang Warsito, Kadis Pertanian Agam Afniwirman.

Selanjutnya, Kadis Dalduk KB PP dan PA Agam Surya Wendri, Kadis Perkim Agam Rinaldi, Kadis Perhubungan Agam Handria Asmi dan Kadis Perpustakaan dan Arsip Agam Roza Linda

Dengan sudah terisinya seluruh struktur OPD ditambah sudah makin terkendalinya pandemi COVID-19, ia berharap roda pemerintah dapat berjalan dengan maksimal demi terwujudnya Agam lebih maju dan masyarakat sejahtera.

“Segera berkoordinasi dan isi kekosongan pejabat eselon III di dinas masing-masing agar pemerintahan dapat berjalan secara maksimal,” katanya.

Bupati berharap pejabat eselon II dapat menyokong program unggulan pemerintah daerah, salah satunya di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Melalui program unggulan tersebut diharapkan lahir para intelektual di Agam. Selain itu, makin banyak ASN di daerah itu yang meraih gelar pendidikan yang lebih tinggi.

“Baru-baru ini Kadis DPMTSP-Naker Agam, M. Lutfhi berhasil meraih gelar doktor, saya bangga atas prestasi ini. Untuk itu, ayo cari gelar yang lebih tinggi. Hal ini bisa terwujud dengan dukungan seluruh kepala dinas,” katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Pemerintahan, Sumatera Barat, Agam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/