Home  /  Berita  /  Bukittinggi

Jadi Titik Pertemuan Pengendara dari Padang dan Pekanbaru, Bukittinggi Padat dan Macet di Sejumlah Jalan

Jadi Titik Pertemuan Pengendara dari Padang dan Pekanbaru, Bukittinggi Padat dan Macet di Sejumlah Jalan
Suasana di Kota Bukittinggi saat libur Idul Fitri 1443 H. (net)
Sabtu, 07 Mei 2022 14:20 WIB
BUKITTINGGI - Kota Wisata Bukittinggi, Sumatera Barat mengalami kepadatan arus lalu lintas yang luar biasa saat lbur Idul Fitri 1443 H. Kemacetan panjang pun terjadi di beberapa ruas jalan terutama menuju lokasi wisata. Tingginya arus kendaraan dari Padang dan Pekanbaru yang bertemu di Bukittinggi juga manambah kemacetan meski tetap bisa dilewati.

Kapolres Kota Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, Sabtu (7/5/2022) mengatakan, pihaknya menempatkan semua personel mulai dari daerah Padang Luar, Jambu Air, Jalan Jenderal Sudirman, Depan Tugu Polwan hingga Simpang Mandiangin.

"Juga di lokasi pusat kota seperti Kantor DPRD, Jalan Panorama, Simpang Sianok, Jam Gadang, Jalan Pemuda, Jalan By Pass Surau Gadang, BMW 2000 menuju Payakumbuh, Garegeh menuju Payakumbuh Simpang Tanjung Alam, Simpang Candung, Pasar Baso dan Simpang Batusangkar," katanya.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara bersama dengan Waka Polres Kompol Sukur Hendri Saputra serta semua Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres jajaran juga melakukan pengaturan lalu lintas yang dipenuhi kendaraan di lokasi strategis keluar masuk ke kota kelahiran Bung Hatta itu.

"Kita turunkan semua personil Polres Bukittinggi, baik semua para PJU, dan juga personil Polres dan Polsek jajaran, bersama juga dengan TNI Kodim 0304/Agam, Dishub, Satpol PP, dan Saka Bhayangkara, dengan tujuan mengurai kemacetan" kata Dody yang turut berdiri di persimpangan jalan dan berusaha mendisiplinkan pengguna jalan yang terlihat saling berebut melajukan kendaraaanya.

Seperti diketahui, Kota Bukittinggi sebagai tempat wisata memiliki destinasi unggulan seperti Kebun Binatang, Panorama Lobang Jepang, Jam Gadang, dan rumah kelahiran Bung Hatta. Lokasi ini menjadi tujuan masyarakat baik dari sekitar Sumatera Barat maupun dari luar Sumbar. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Bukittinggi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/