Home  /  Berita  /  Peristiwa

Salip Kendaraan Lain, Truk Semen Hantam Rumah Warga di Solok

Salip Kendaraan Lain, Truk Semen Hantam Rumah Warga di Solok
Truk semen hantam rumah warga di Solok akibat hilang kendali (antara/ho-humas polres)
Sabtu, 29 Januari 2022 19:18 WIB
AROSUKA - Truk bermuatan semen menabrak rumah seorang warga di kawasan Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Diduga akibat kehilangan kendali saat menyalip kendaraan lain pada Sabtu (29/2/2022).

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi di Arosuka, Sabtu membenarkan adanya peristiwa kecelakaan truk menghantam rumah salah seorang warga di Jalan Solok-Padang, Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dinihari tadi.

Akibat kecelakaan tersebut rumah salah seorang warga atas nama Yanuharli mengalami rusak berat di bagian depan dan diperkirakan kerugian rumah mencapai Rp25 juta.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika pengemudi mobil truk los bak kehilangan kendali saat mendahului mobil yang ada di depannya. Kemudian pengemudi menambah kecepatan laju kendaraan nya, akan tetapi saat melaju kehilangan kendali.

"Truk menyalip kendaraan di depannya, namun saat menambah kecepatan, porsnelingnya macet dan hilang kendali. Sopir membanting ke kanan sehingga menabrak rumah warga," kata Yuzaldi.

Truk dengan nomor polisi BA 8801 AF tersebut dikemudikan oleh Toni Afriade yang merupakan seorang pengemudi berasal dari Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan.

Ia mengatakan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah korban mengalami rusak parah. Dinding depan rumah jebol. Begitu juga dengan truk mengalami rusak parah di bagian depan.

Petugas kepolisian kemudian mendatangi lokasi. Sopir truk turut diamankan oleh petugas untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Petugas kemudian juga melakukan mediasi antara kedua belah pihak.

"Pihak truk semen bersedia melakukan ganti rugi dengan memperbaiki kembali bangunan rumah yang rusak akibat dihantam truk," katanya.

Selain itu, saksi yang melihat langsung kejadian itu, yakni Faisal (40) dan Asnimar (55) merupakan warga Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/