Home  /  Berita  /  Sepakbola

PSKB Bukittinggi dan Gasliko ke Liga 3 Babak Nasional

PSKB Bukittinggi dan Gasliko ke Liga 3 Babak Nasional
PSKB Bukittinggi menjurai Liga 3 usai menaklukkan Gasliko (antara/ho-pssi sumbar)
Minggu, 02 Januari 2022 22:24 WIB
PADANG - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat memastikan dua tim yakni Juara Liga 3 Sumbar PSKB Bukittinggi dan peringkat kedua Gasliko akan mewakili Sumatera Barat di babak Liga 3 Nasional.

Ketua panitia Liga 3 Sumbar Yulius Dede di Padang, Minggu (2/1/2022) mengatakan, kepastian ini didapatkan melalui Direktur Kompetisi PSSI terkait tim yang akan mewakili Sumbar di babak nasional yang totalnya ada 64 tim.

"Saya ditelpon direktur kompetisi terkait hal ini dan dua tim yang akan mewakili Sumbar," kata dia.

Menurut dia dengan adanya dua tim menunjukkan bahwa kompetisi Liga 3 yang digulirkan Asprov PSSI Sumbar dinilai PSSI pusat sesuai dengan regulasi yang ada.

Pihaknya terus berupaya menggulirkan kompetisi Liga 3 Sumbar sesuai dengan regulasi dan selain itu sekecil apapun kejadian terus dilaporkan ke pusat.

Menurut dia, pada tahun sebelumnya, Asprov PSSI Sumbar juga mengirimkan dua tim ke babak nasional dan pada tahun ini dapat kembali dipertahankan.

"Tahun lalu kompetisi kita juga diikuti 16 tim sama seperti saat ini," kata dia.

Ia mengatakan sebenarnya yang mewakili Sumbar harusnya hanya Juara Liga 3 Sumbar dan untuk tiket kedua berdasarkan koefisien kompetisi yang dijalankan Asprov PSSI Sumbar.

"Kita ada 34 provinsi semua dan setiap juara berhak ke final dan sisanya bergantung pada penilaian dari PSSI pusat," kata dia.

Untuk Liga 3 Sumbar sendiri, PSKB Bukittingi berhasil menjadi juara Liga 3 usai mengalahkan Gasliko di babak final dan keduanya berhak lolos ke nasional.

"Kita berharap kedua tim mampu berbicara banyak di babak nasional bahkan lolos ke Liga 2 di musim mendatang," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Sepakbola, Sumatera Barat, Bukittinggi, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/