Home  /  Berita  /  Peristiwa

Dukung Era Perubahan Global, Wakil Ketua MPR RI Puji Pidato LaNyalla

Dukung Era Perubahan Global, Wakil Ketua MPR RI Puji Pidato LaNyalla
Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani. (Foto: Istimewa)
Senin, 16 Agustus 2021 16:04 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani, mengapresiasi pidato Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat memimpin Sidang Bersama DPR RI – DPD RI, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (16/8/2021). 

Menurut Arsul Sani materi yang disampaikan oleh LaNyalla sangat bagus. Dalam pidatonya, LaNyalla menyampaikan banyak hal terkait persoalan bangsa. Dari penanganan pandemi, kelemahan bangsa di berbagai sektor, kedaulatan pangan, hingga pokok-pokok haluan negara, dan lainnya.

“Pidato Ketua DPD sangat komprehensif. Isinya menyoroti berbagai kelemahan bangsa yang perlu dibenahi. Yang menjadi tantangan pemerintah dan seluruh elemen bangsa ke depan,” ucap Arsul Sani usai sidang.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu mengatakan, pernyataan Ketua DPD juga menguatkan apa yang sudah disampaikan oleh Ketua MPR RI.

“Intinya kita apresiasi apa yang disampaikan Ketua DPD. Kita sepakat bahwa semua harus mendukung pemerintah dalam menyongsong era perubahan global,” lanjutnya.

Termasuk kalimat penutup yang disampaikan Ketua DPD, Arsul Sani mengatakan sangat insipratif. “Kata-kata dalam penutup sangat bagus,” singkatnya.

Seperti diketahui, Ketua DPD RI menyitir sepenggal lirik lagu berjudul ‘Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi’, karya musisi legendaris Iwan Fals dalam kalimat penutupnya.

Pujian juga dilontarkan Senator DPD RI Hi Djafar Alkatiri. Menurutnya, pidato LaNyalla sangat aspiratif, fokus dan solutif bagi berbagai permasalahan paling mendasar bangsa.

“Bahkan sangat inspiratif dalam menyikapi dinamika bangsa untuk menghadapi perubahan tatanan dunia baru. Terutama bagaimana ketahanan nasional dan ekonomi yang dibangun untuk mencapai kemajuan bangsa dan kesejahteraan umum tanpa meninggalkan aspek moral dan integritas kita sebagai bangsa yang harus mandiri serta tangguh,” katanya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/