Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Dikalahkan Uzbekistan, Timnas U 23 Indonesia Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
10 jam yang lalu
Dikalahkan Uzbekistan, Timnas U 23 Indonesia Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
2
Berpeluang Raih Norma Grand Master, Aditya Butuh 1 Poin Kemenangan
Olahraga
12 jam yang lalu
Berpeluang Raih Norma Grand Master, Aditya Butuh 1 Poin Kemenangan
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Cerita Haru Alosius, Yatim Piatu Asal Papua Bertekad Kuat Jadi Anggota TNI

Cerita Haru Alosius, Yatim Piatu Asal Papua Bertekad Kuat Jadi Anggota TNI
Selasa, 01 September 2020 14:34 WIB
JAKARTA - Jiwa patriotisme membela Tanah Air nampaknya berdegup kencang di dada pemuda asal Papua satu ini. Pria bernama lengkap Alosius Tabyarop ini mendadak menjadi pusat perhatian lantaran dirinya bermimpi menjadi prajurit TNI sejak dulu.

Alosius kini dirawat oleh kedua orang tua asuhnya sejak orang tua kandungnya berpulang saat dirinya masih kecil. Simak ulasannya berikut ini.

Alosius merupakan salah satu warga Boven Digul, Papua yang berkesempatan untuk mengikuti seleksi penerimaan Bintara PK TNI-AD Tahun Ajaran 2020. Menjadi seorang prajurit membela Ibu Pertiwi merupakan mimpinya sejak kecil.

Dengan penuh perjuangan menempuh pendidikan ke luar kota, Alosius pun kini tetap berpegang teguh untuk memantapkan pilihannya menjadi seorang anggota TNI kelak di kemudian hari.

Dikutip dari unggahan akun Instagram kodam17, putra Papua yang satu ini merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Yulius Tabyarop dan Oktovonia Kapasian yang tak lain merupakan orang tua kandung Alosius merupakan korban tewas dari kecelakaan Kapal KMP Digoel saat menuju Boven Diegel pada tahun 2005 silam.

Saat itu Yohanis Kaluop Toap dan Helena Tabyarob yang juga masih memiliki ikatan kerabat dengan kedua orang tuanya pun merasa iba melihat kondisi Alosius dan saudara-saudaranya. Pada momen itu lah pasangan suami istri yang tinggal di Kampung Persatuan, Distrik Mandobo tersebut memutuskan untuk menjadi orang tua asuh dari Alosius.

Meski berada jauh dari orang tua saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), namun Helena menuturkan bahwa Alosius merupakan sosok anak yang rajin dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Tak hanya itu saja, ia juga merupakan anak yang berbakti kepada orang tua asuhnya tersebut.

"Alosius merupakan anak yang rajin membantu dan rajin belajar untuk masa depannya. Selain itu, dia juga sangat berbakti kepada kami selaku orang tua asuhnya," jelas Helena.

Meski hanya berstatus sebagai orang tua asuh, namun Helena dan sang suami memiliki harapan yang terdalam bagi masa depan Alosius. Ia mengaku akan terus mendukung Alosius untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang prajurit TNI yang ia impikan tersebut.

"Harapan ke depannya, Alosius menjadi anak yang baik dan semoga cita-citanya selama ini tercapai menjadi seorang TNI meneruskan perjuangan orang tuanya," sambungnya.

Dukungan pun terus mengalir bagi perjuangan Alosius untuk menjadi seorang prajurit tangguh yang siap mempertahankan kedaulatan Ibu Pertiwi. Banyak warganet yang lantas terharu dan memanjatkan doa untuk putra terbaik Papua yang satu ini.

"Semoga terkabulkan," kata efran.gunawan.

"Semangat kakak," tulis barusperwira.

"Semoga berhasil," tulis dj_ory.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Merdeka.com
Kategori:Umum, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/