Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
Olahraga
24 jam yang lalu
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
2
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
Hukum
23 jam yang lalu
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Ekonomi

Dorong Kreativitas Anak Muda di Masa Pandemi, AXIS Gelar POP Up Campus Live Streaming

Dorong Kreativitas Anak Muda di Masa Pandemi, AXIS Gelar POP Up Campus Live Streaming
Jum'at, 07 Agustus 2020 18:36 WIB

JAKARTA - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan inisiatif XL Axiata untuk melanjutkan program-program dukungan untuk kalangan muda. Melalui AXIS, program tahunan AXIS POP Up Campus kembali digelar dengan menyesuaikan pada protokol kesehatan. Program ini digelar secara live streaming yang bisa diakses melalui aplikasi Vidio dan situs vidio.com. AXIS Pop Up Campus dilaksanakan mulai 7 Agustus 2020 selama tiga pekan berturut-turut dengan durasi selama 2 jam.

Group Head  Youth Segment XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa mengatakan, “Meski saat ini wabah Covid-19 masih sangat tinggi, tapi kami tahu bahwa kami harus tetap memberikan ruang kepada anak muda untuk tetap berkreativitas meski sebagian besar aktivitas mereka adalah di rumah. Adanya pandemi ini sekaligus menjadi tantangan bagi AXIS untuk menemukan cara terbaik agar event yang telah masuk tahun ketiga ini bisa terus digelar. Kali ini kami mencoba menggunakan live streaming dan ada sejumlah penyesuaian lainnya. Semoga kemeriahan acara ini tetap bisa kita dapatkan.”

AXIS Pop Up Campus merupakan kegiatan yang diperuntukan untuk semua siswa/siswi SMA/sederajat, mahasiswa dan komunitas-komunitas anak muda di seluruh Indonesia. Pada event ini, peserta bisa mengikuti berbagai agenda menarik dan bermanfaat, seperti antara lain sharing session berbagai tema yang popular bagi anak muda, mulai tentang pergaulan dan kehidupan sosial, meningkatkan pengetahuan, hingga membangun personal branding untuk bekal di masa mendatang. Para pembicara adalah pratisi dan tokoh yang berkompeten.

Selain itu, Pop Up Campus juga menawarkan berbagai pertunjukan hiburan, terdapat musik dengan menampilkan artis-artis idola anak anak muda. Ruang untuk membangun kreatifitas anak muda juga tersedia, berupa kompetisi karya seni dan kreatif. Salah satunya adalah social media challenge Pop Up Your Voice, yang merupakan challenge untuk anak muda cover salah satu lagu musisi Indonesia. Tidak ketinggalan, peserta juga bisa mengikuti beragam kuis interaktif dengan hadiah menarik.

Dalam Pop Up Campus kali ini, AXIS mengajak anak-anak muda untuk ikut berdonasi. Caranya hanya dengan ikut live streaming­­-nya, mereka sudah turut berdonasi. Selanjutnya dana yang terkumpul bisa dipakai untuk berbagai kegiatan sosial. Pengumpulan donasi ini bekerjasama dengan lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Kitabisa.com.

Pada tahun-tahun sebelumnya, AXIS Pop Up Campus diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia. Setiap penyelenggarakan selalu dihadiri ribuan pelajar dan mahasiswa. Melalui brand AXIS, XL Axiata terus menunjukkan komitmen untuk menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi anak-anak muda Indonesia. Berbagai program dilaksanakan sepanjang tahun untuk mendorong kratifitas anak-anak muda. Selain Pop Up Campus, baru-baru ini AXIS juga telah melaksanakan kegiatan AXIS “Serunya Budayaku” untuk memacu kreativitas anak anak muda.

Di sisi produk, AXIS juga menciptakan paket-paket layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak muda Indonesia. Produk terbaru adalah AXIS Boostr Edukasi dan Conference yang diciptakan untuk mendukung kegiatan belajar dan kuliah jarak jauh yang harus diikuti pelajar dan mahasiswa. Paket baru tersebut ditawarkan dengan harga sangat ringan bagi kantong mereka dan difokuskan hanya untuk akses sejumlah aplikasi yang benar-benar mereka dibutuhkan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Paket “Boostr Edukasi” yang tersedia untuk para pelajar dan mahasiswa menawarkan tiga pilihan paket dengan benefit yang sangat ringan mulai Rp 800 untuk 2GB per hari, Rp 2.900 untuk 5GB masa aktif 7 hari, dan Rp 8.900 untuk 15GB masa aktif 7 hari. Pilihan paket ini dapat dimanfaatkan untuk mengkases aplikasi Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Selain itu juga bisa untuk akses ke website Kemendikbud khusus pembelajaran seperti Rumah Belajar Kemendikbud  di alamat https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/. Bagi mahasiswa, paket ini juga bisa untuk masuk ke situs pembelajaran 39 universitas di Indonesia yang telah terdaftar di aplikasi AXISnet.

Bagi pelajar dan mahasiswa yang memerlukan paket untuk kolaborasi secara virtual, paket “Boostr Conference” menawarkan tiga pilihan harga, mulai Rp 800 untuk 2GB per hari, Rp 2.900 untuk 5GB masa aktif 7 hari, dan Rp 8.900 untuk 15GB masa aktif 7 hari. Pelanggan dapat memanfaat paket ini untuk mengakses layanan bekerja dan belajar dari rumah yang paling banyak digunakan yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, hingga Google Classroom. Untuk info lebih lengkap, silahkan kunjungi www.axis.co.id. (rls)

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77