Home  /  Berita  /  GoNews Group

AHY Sambangi Puan Maharani Bahas Covid 19 dan Pilkada 2020

AHY Sambangi Puan Maharani Bahas Covid 19 dan Pilkada 2020
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat menerima Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.
Kamis, 06 Agustus 2020 18:18 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Penanganan pandemic Covid 19 dan dampaknya menjadi materi pembicaraan dalam pertemuan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (6/8/2020). Keduanya sepakat  pandemi Covid 19 harus diselesaikan secara bergotong royong seluruh elemen bangsa.

“Terkait dengan bagaimana permasalahan penanganan covid ke depan ini dan insya allah kami sama sama bersepakat bahwa untuk penanganan covid ini memang seluruh elemen masyarakat harus bisa ikut berperan serta untuk bisa menangani covid ini bisa segera berlalu,”ujar Puan usai pertemuan.

Agus Yudhoyono mengamini pernyataan Puan tentang perlunya kerjasama seluruh elemen bangsa termasuk PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat dalam penanganan pandemic Covid 19. “Saya tadi menyampaikan bahwa partai demokrat ingin juga terus berkontribusi baik dalam pemikiran maupun aksi nyata melalui parlemen maupun struktur di lapangan,” ujarnya.  

Diterima Puan Maharani di ruang kerja ketua DPR RI di kompleks Parlemen, Jakarta, AHY  didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro. Sementara Puan didampingi ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto.

Pertemuan sekitar 30 menit itu berlangsung hangat. “Pertemuan tadi berjalan dengan sangat baik penuh dengan kekeluargaan karena sebetulnya kami juga dulu sering berkomunikasi sebelum masa covid ini tapi dalam kapasitas beliau sebagai ketua DPR RI dan kali ini saya sebagai ketua partai Demokrat ini adalah kali pertama pertemuan antara kami berdua. Terima kasih Ibu Puan dan tentunya tadi diskusi sangat cair,”ungkap Agus Harimurti.

Puan sendiri berharap silaturahmi dengan partai Demokrat terus terjalin. “Tentu saja bukanlah yang pertama namun bukan juga yang terakhir namun tetap akan melakukan silaturahmi untuk bisa membicarakan bagaimana membangun bangsa ini bersama sama,”kata Puan.

Bahas Pilkada 2020

Selain membahas pandemic Covid-19, Puan Maharani dan Agus Harimurti juga membahas pelaksanaan Pilkada 2020. Puan yang juga menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemerintaha dan Polkam menyatakan di beberapa daerah, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat mengusung calon pemimpin daerah yang sama.

“Di pilkada 2020 ini, alhamdulillah bahwa di beberapa tempat antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat ada melakukan kerjasama untuk mendukung calon di beberapa tempat,”ungkap Puan.

Agus Harimurti berharap kerjasama PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat di beberapa daerah pada Pilkada 2020 bisa berlanjut. “Ini adalah pertemuan pertama saya dengan pimpinaan PDIP. Saya juga menyampaikan salam hormat untuk ibu Megawati Soekarnoputri, semoga beliau selalu sehat walafiat. Dan tadi juga kita berbicara cukup banyak ternyata kebersamaan partai Demokrat dan PDI Perjuangan di berbagai pilkada mudah mudahan kerjasama dan sinergi ini bisa terus kita pelihara dan dalam upaya upaya lainnya untuk negeri ini,” tutur Agus Harimurti. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/